» » » 1 dari 6 ABK Kapal KM Thorco Cloud V2FU6 Ditemukan.

1 dari 6 ABK Kapal KM Thorco Cloud V2FU6 Ditemukan.

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 22 Desember 2015 | No comments

Batamreport.com - Batam : Setelah seminggu berjalan, kondisi 6 Abk Kapal tanker KM Thorco Cloud V2FU6 yang bertabrakan dengan kapal tanker MV Stolt Commitment di perairan Internasional Batam dan Singapura,yang dinyatakan hilang dan belum ditemukan jasadnya,akhirnya tim gabungan pencarian korban kapal yang tenggelam tersebut membuahkan hasil.

Dimana salah satu jasad Abk kapal tersebut,ditemukan oleh tim gabungan dari Basarnas Tanjung Pinang,TNI AL,dan Kanpel Batam,saat mengapung tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal tanker berbendera asing tersebut.

Saat ditemukan kondisi jasad yang diduga Abk kapal naas itu,kondisinya sudah tidak bernyawa dan sedang dilakukan evakuasi oleh tim gabungan di tengah laut tersebut.

Kepala Kantor Pelabuhan Batam,Gajah Roseno yang dihubungi oleh Batamreport.com membenarkan bahwa tim gabungan yang melakukan pencarian 6 jasad Abk kapal Thorco Cloud V2FU6 itu,telah menemukan salah satu jasad yang diduga Abk (korban) kapal tersebut.

"Saya dapat informasi bahwa 1 dari 6 Abk kapal itu,telah ditemukan" kata Gajah Roseno,Selasa (22/12/15) sekitar pukul 13.00 wib.

Meskipun salah satu jasad Abk kapal yang bertabrakan dan tenggelam diperairan Internasional antara Batam dan singapura telah ditemukan,namun nasib kelima Abk lainnya yang juga diyakini hilang dan ikut tenggelam bersama kapal tersebut belum dapat ditemukan.

Hingga saat ini,proses evakuasi terhadap jasad Abk kapal tersebut masih berlangsung dan akan segera dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang.

Diberitakan sebelumnya,Kapal Tanker KM Thorco Cloud V2FU6 yang bertabrakan dengan kapal tanker MV Stolt Commitment diperairan Internasional,tepatnya 2 mil sebelah utara Pulau Sambu Batam,kepulauan Riau,dan terjadi pada Rabu (16/12/15) sekitar pukul 19.30 Wib.

(Red/Ai/btn).






Dikirim dari ASUS saya
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya