» » Anjas Pimpin Batalyon Marinir 10 SBY

Anjas Pimpin Batalyon Marinir 10 SBY

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 21 Desember 2015 | No comments

Batamreport.com ,Batam : Letkol Marinir, Anjas Wicaksono Putro, M.T.Opsla resmi menjabat sebagai komandan Batalyon 10 Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) menggantikan Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro, S.H,MT Opsla yang dimutasikan ke Markas Br
markas Brigade II Marinir, Jakarta sebagai perwira staf logistik.

Dalam acara serah terima jabatan strategis di tubuh pimpinan Batalyon Marinir 10 SBY tersebut,dipimpin langsung oleh oleh Komandan Brigade Infanteri III, Kolonel Marinir Werijon,yang dipusatkan di mako 10 Marinir Setokok Barelang,Senin (21/12/15).

Komandan Marinir 10 SBY yang baru Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro,yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pertahanan Pangkalan V Surabaya ini,saat ditemui disela -sela acara sertijab tersebut,mengatakan bahwa ia akan meneruskan tugas-tugas yang sebelumnya ditampuk oleh Komandan Marinir yang lama,dan memperkuat serta membina seluruh anggota prajurit Marinir,meningkatkan dan memantapkan profesional melalui latihan.

" Saya juga mempunyai visi dan misi kepada seluruh anggota,ingin bisa kuat bersama rakyat layaknya seperti karakter maritim" kata Anjas.

Sementara itu,Komandan Brigade Infantri III Marinir,Kolonel Marinir Werijon,dalam kata sambutannya mengatakan,diharapkan kepada komandan yang baru,Jangan sekali-kali menyakiti kepercayaan rakyat,terutama masyarakat Batam dan Kepri khususnya.

Bahkan kepada seluruh masyarakat,diminta untuk tidak segan-segan menegur,apabila ada anggota yang melukai dan mencederai hati masyarakat.

Ia juga menegaskan,pergantian pucuk pimpinan ditubuh TNI maupun di Polri,adalah hal yang biasa dilakukan,dalam mengemban tugasnya sebagai prajurit.Dan kita sebagai prajurit TNI tidak perlu ditakuti oleh rakyat.

"Kepada seluruh prajurit marinir ,nantinya akan kita asah kemampuan mereka agar bisa menjaga kedaulatan NKRI ini,terutama menjaga perairan Kepri dengan kemampuan dari seluruh anggota prajurit marinir ini"ujar Werijon.

Ditambahkannya,apalagi wilayah Kepri ini,sangat berdekatan dengan negara tetangga,bahkan Kepri juga sudah menjadi pasar bebas negara,dengan itu kita akan tetap menjaganya Kepri ini,dari segala bentuk ancaman yang menganggu kedaulatan NKRI di Kepri ini.

Sementara itu,Anjas juga menambahkan,dengan alutsista yang lengkap dan telah dimiliki oleh TNI,diyakini dapat lebih bijak lagi dalam menjaga kedaulatan NKRI,serta dapat memerangi musuh yang ingin merongrong wilayah peraiaran,termasuk juga memerangi para pembajak laut di kepulauan riau (Kepri).

" Saya yakin personel Marinir akan lebih hebat lagi untuk menjaga perairan laut selat Malaka, Natuna, Kepulauan riau" kata Anjas.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kepri,untuk bisa menerima kehadirannya,dalam melaksanakan tugas pokok nantinya.

Dan juga kepada para anggota marinir,Anjas langsung memberikan tugas tambahan dan menempatkan penjagaan di tiga titik pulau yang dianggap rawan, seperti Pulau Rondo, dan pulau diwilayah Kepri.

Sementara itu,Danyon Marinir yang baru saja digantikan oleh Anjas,Mayor Nioko Budi Legowo,mengharapkan kepada komandan baru, agar bisa tetap menjalankan yang terbaik kepada prajurit.

"Saya berpesan kepada seluruh prajurit agar tetap melaksanakan tugasnya,dalam menjaga kedaulatan NKRI dan juga mengamankan seluruh perairan laut yang ada di Kepulauan Riau ini,dari ancaman musuh manapun itu" pungkas Nioko.

(Red/Ai).

Dikirim dari ASUS saya
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya