» » Batam Berulang Tahun ke-186

Batam Berulang Tahun ke-186

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 20 Desember 2015 | No comments

Ketua DPRD Batam dan Walikota Batam
​BATAM - Walikota Batam bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapar Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam Tahun 2015. Rapat ini dilaksanakan di Gedung DPRD sekitar pukul 10.00 WIB dengan tema Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Untuk Membangun BAtam Menuju BAndar Dunia Madani.

Hari Jadi Kota Batam yang ke 186 ini dibuka dengan kata sambutan Ahmad Dahlan. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Rudi, calon Walikota Batam dan Kapolda Kepulauan Riau.

"Melalui hari jadi ini diharapkan menjadi sebuah momentum bagi kita semua untuk merevisi kembali berbagai perjuangan dan pengabdian pendahulu kita dalam pembangunan dan kemajuan kota Batam,' Ujar Ahmad Dahlan.

Dahlan juga mengatakan bahwa hari jadi suatu daerah merupakan tonggak awal sejarah pengakuan dan keberadaan suatu daerah. Selain itu, menurutnya Batam telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional khusus wilayah bagian Barat.

"Batam telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional khusu wilayah barat. Hasil-hasil pembangunan kota Batam juga dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," Kata Ahmad Dahlan.

Menurut Dahlan, Batam adalah kota Multiple Effect sehingga banyak penduduk Indonesia yang mencari pekerjaan di Batam. Dia juga berpesan kepada pemimpin dan masyarakat untuk menjaga dan membangun kota Batam yang lebih naik lagi kedepannya.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Kepri melalui Staf Ahli Bidang Sosial dan ESDM memberikan kata sambutan dalam angendanya. Dia menyampaikan bahwa harus mengelola pemerintah yang bersih, demokratis, dan terpercaya.

"Mengembangkan manajemen yang memungkinkan terjadinya perbaikan secara kelanjutan guna menjamin hak warga untuk menyampaikan aspirasi keluhan dan usulan perbaikan," kata Ahmad Hussein.

Penutupan rapat paripurna istimewa ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Ahmad Dahlan. 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya