» » Calon Penumpang Lion Air Kedapatan Bawa sabu di Hang Nadim

Calon Penumpang Lion Air Kedapatan Bawa sabu di Hang Nadim

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 30 Desember 2015 | No comments

Batamreport.com - ‎ Batam : Habibi Bin Muh Yasin (31) penumpang Maskapai Lion Air,diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam,saat hendak membawa narkoba jenis sabu dengan berat,lebih kurang 200 gram yang dibawa nya dari negeri jiran Malaysia.

Usai melakukan chek - in,Habibie yang akan berangkat dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 972 yang transit di Batam -Surabaya ini,yang juga nantinya akan melanjutkan tujuannya ke Banjarmasin,dicegat oleh petugas Avsec,yang curiga dengan barang bawaan pelaku,dn saat diamankan dan diperiksa ditemukan 2 bungku sabu,yang dibalut dengan plastik hitam dan ditaruh diantara selangkangan kaki nya.

Kepala Humas Bandara Hang Nadim Batam,Suwarso mengatakan,pelaku yang sudah chek-in,bergegas jalan ke ruang tunggu gate 9,dan diruang tunggu tersebutlah para petugas mengamankannya,dan menggeledah pelaku,hingga ditemukannya 200 gram narkoba jenis sabu yang dibawa pelaku.

"Saat usai boarding,dan menuju ruang tunggu,petugas langsung melakukan pemeriksaan dan ditemukan sabu diantara bagian tubuhnya" kata Suwarso.Selasa (29/12).

Ditambahkan oleh Suwarso,pelaku yang merupakan calon penumpang Lion Air dengan tujuan Banjarmasin,dan transit di Batam,berencana meninggalkan Batam ini,dari gerak geriknya sudah mencurigakan,sehingga petugas pun terus mengawasi pelaku tersebut,hingga saat melakukan chek boarding.

"Saat memasuki pintu X-Ray pelaku yang membawa sabu itu,terdeteksi"katanya lagi.

Petugas yang sudah curiga sejak awal,langsung menyuruh pelaku membuka tas,dan juga pakaianya,bahkan celana panjang yang dipake pelaku pun disuruh tanggalkan,sehingga kecurigaan petugas pun ternyata benar,bahwa diantara selangkangan kaki pelaku ditemukankan 2 bungkus sabu yang dibalut plastik hitam tersebut.

Pelaku yang gemetaran,karena aksinya membawa sabu diketahui,akhirnya hanya bisa diam,dan tidak berbicara sedikitpun,hingga akhirnya petugas pun,menggiring pelaku ke Polsek Bandara.

"Setelah kita amankan dan geledah,pelaku kita serahkan ke polisi,untuk ditindak lanjuti oleh petugas kepolisian" ujarnya.

Suwarso menjelaskan,sejak bulan lalu pengamanan Bandara Hang Nadim Batam,sudah diperketat bahkan setiap penumpang diperiksa,secara manual maupun menggunakan alat X-Ray,dan juga dipasangi CCTV di seluruh Bandara Hang Nadim Batam.


(Red/Ai).







Baca Juga Artikel Terkait Lainnya