» » Ibu Muda Tega Bakar Anak Kandungnya Sendiri

Ibu Muda Tega Bakar Anak Kandungnya Sendiri

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 20 Desember 2015 | No comments

Batamreport.com, Batam : Hl (36),seorang ibu muda ‎Warga Bengkong Palapa Swadaya ini,diduga tega membakar Jn (11) anak kandungnya sendiri,usai putri nya itu baru saja pulang dari melakukan aktifitas berenang bersama teman-temannya.

Akibat kejadian tersebut,Jn mengalami luka bakar di dahi kepala dan pundaknya,namun tidak mengalami luka yang tidak cukup parah,karena sempat diketahui Parulian sang ayah,yang saat itu sudah berada di rumahnya blok II no 5 kelurahan Tanjung Buntung,Kecamatan Bengkong tersebut,dan langsung menyelamatkan anaknya itu dari kobaran api yang sempat membakar tubuh korban.

Dari informasi yang didapatkan,kejadian tersebut bermula,saat Jn yang akan berangkat pergi untuk berenang bersama teman-temannya,dilarang oleh sang ibu HL,namun larangan tersebut tidak di indahkan,bahkan usai melakukan aktifitas renangnya,Jn yang sudah pulang ke rumahnya pun,sempat kembali disuruh oleh HL untuk membersihkan rumah.

Namun perintah sang ibu,ditolak oleh Jn,sehingga membuat Hl tersulut emosinya,dan diduga langsung membakar anak kandungnya tersebut .Ayah korban yang menyaksikan kejadian tersebut,langsung berusaha memadamkan api yang hampir menghanguskan tubuh anaknya tersebut,dan membawanya ke rumah sakit terdekat.Sementara Hl langsung diamankan sementara di Polsek Bengkong.

Kapolsek Bengkong,Akp Syamsurizal saat dihubungi melalui selulernya,membenarkan kejadian,yang terjadi diwilayah hukumnya tersebut,dan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bengkong,untuk dimintai keterangannya.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, yang sudah diamankan untuk sementara waktu,dan saat ini motifnya belum diketahui" kata Syamsurizal,Minggu (30/12/15).

Sementara Hl juga dikabarkan baru saja melahirkan seorang anak,seminggu yang lalu.Sedangkan korban Jn,saat ini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) Seraya.

Menanggapi kekerasan terhadap anak yang masih tergolong dibawah umur yang dilakukan oleh orang tuanya, Ery Syharial Ketua Komisi KPAID Kepri,yang juga dihubungi lewat ponselnya tersebut,meminta kepada pihak Kepolisian,agar tetap melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku,meskipun itu orang tuanya sendiri,dan hal ini dilakukan agar tidak lagi terulang kejadian seperti ini,dimana dengan sengaja atau tidak sengaja akan berdampak pada fisik dan mental anak dikemudian harinya.

" meskipun ini adalah ibu kandungnya sendiri yang melakukan kekerasan terhadap korban, proses hukumnya tetap harus berlanjut,karena apapun itu kekerasan terhadap anak,tidak boleh dibiarkan begitu saja " pungkas Ery.


(Red).







Dikirim dari ASUS saya
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya