» » KPU Segera Umumkan Hasil Pilwako Batam

KPU Segera Umumkan Hasil Pilwako Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 22 Desember 2015 | No comments

Batamreport.com - Batam : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam,segera mengumumkan hasil Pilwako Batam yang telah digelar pada Rabu (9/12/15) lalu,dan hari ini Selasa (22/12/15) acara pengumuman hasil Pilwako Batam tersebut,akan dilaksanakan di Hotel Harmoni One,pada pukul 14.00 wib hingga selesai.

Komisioner KPU Kota Batam divisi logistik,Mangihut Rajagukguk,saat di konfirmasi melalui selulernya,mengatakan
penetapan itu berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Waki Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

"Adapun bunyi pasal yang tertuang dalam UUD Nomor 8 Tahun 2015,yakni pasal 157 ayat 5 yang berbunyi,bahwa waktu pengajuan ke Mahkamah Konstitisi (MK) adalah 3 x 24 jam sejak penetapan rekapitulasi (pleno) suara"kata Mangihut.

Ia menyebutkan,pada 17 Desember 2015 lalu,KPU Kota Batam sudah menetapkan rekapitulasi Pilkada Walikota/Wakil Walikota Batam,dan dari itu maka masa pengajuannya ke MK sudah tidak bisa lagi.

Sementara itu,terkait pengamanan pengumuman hasil Pilwako Batam,Kapolresta Barelang,belum mendapatkan jadwal pasti pelaksanaannya.

"Kita masih menunggu apakah dari Paslon ada yang mengajukan keberatan ke MK RI,terkait hasil pengumuman Pilwako yang akan segera dilaksanakan nantinya"ungkapnya.

(Red/Ai).

Dikirim dari ASUS saya
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya