» » Polda kepri Gelar Apel Operasi Lilin 2015

Polda kepri Gelar Apel Operasi Lilin 2015

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 23 Desember 2015 | No comments

Batamreport.com - Batam : Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau gelar apel pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru di lapangan Engku Putri,Batam Center.Rabu (23/12/15) pukul 08.00 Wib.

Dalam apel pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut,ratusan personil tim gabungan baik dari TNI dan Polri,Ditpam BP Batam,dilibatkan dalam menjaga setiap titik rawan di wilayah Kepri,khususnya wilayah Kota Batam.

Arman Depari,selaku Kapolda Kepri dalam arahannya,kepada seluruh personil polisi dan TNI dan juga satuan pengamanan lainnya,mengatakan bahwa jumlah personil yang disiagakan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,yang diberi sandi Operasi Lilin 2015 ini,cukup memadai dalam jumlah personilnya,bahkan pihak Pemko Batam juga dilibatkan.

"Kita akan selalu nilai dan update jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini,dilihat dari kebutuhan dan tantangan dari jumlah ancaman yang terjadi dilapangan" kata Arman.

Dijelaskannya,adapun objek-objek pengamanan yang strategis dan menjadi perhatian serius,adalah rumah ibadah,mall dan pusat wisata,serta tempat tempat lainnya yang jadi titik kumpul warga.

"Ada 400 titik diseluruh Kepri ini,yang rentan kerawanan,dan perlunya pengamanan ekstra dari setiap personil polisi' ujarnya.

Bahkan ia juga,menjelaskan operasi lilin yang digelar oleh pihak kepolisian,yang paling pokok utama adalah,tindakan pengamanan yang ekstra kerja keras,seperti menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

"Kita juga libatkan Brimob Polda Kepri,baik dari Tim Gegana dan Pelopor,bahlan tim K9 juga diturunkan,guna mensterilisasi dan menyisir lokasi-lokasi yang kita anggap rawan"terang Arman lagi.

Bahkan seluruh personil Brimob Polda Kepri,telah dibekali dengan
peralatan lengkap,yakni alat penjinak bom dan lain sebagainya.

(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya