» » 20 Personil Sabhara Dikerahkan Amankan Bandara Hang Nadim Batam

20 Personil Sabhara Dikerahkan Amankan Bandara Hang Nadim Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 14 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Terkait terjadinya ledakan bom bunuh diri,yang terjadi di Sarinah Plaza,Jakarta pagi tadi.Pihak Keamanan Bandara Hang Nadim Batam,baik dari Polsek Bandara (KP3) dan petugas Ditpam Bp Batam,mendapatkan bantuan tambahan pengamanan 20 personil Sat Sabhara dari Polresta Barelang.

Kepala Bidang kehumasan (kabid humas) Bandara Hang Nadim Batam,Suwarso mengatakan,bahwa pihaknya pada 13 Januari 2015 kemarin,mendapatkan intruksi dari Dirjen Perhubungan Udara,yang dimana agar melakukan peningkatan keamanan didalam setiap pelabuhan bandara di Indonesia.

"Setiap bandara diwajibkan,melakukan peningkatan keamanan,untuk antisifasi keamanan disetiap pintu-pintu masuk bandara" kata Suwarso.Kamis (14/1).

Ia menerangkan,seperti halnya yang terjadi di Jakarta,dan sudah diberitakan diberbagai media,maka dari itu pihak bandara tetap terus melakukan pengawasan keamanan dikawasan Bandara Hang Nadim ini.

"Kita tadi pagi,sudah diberitahukan,tentang adanya bantuan personil polisi,dari Polresta Barelang,sebanyak 20 personil,untuk membantu pengamanan bandara,dan juga membantu petugas Polsek KP3 yang bertugas dikawasan Bandara Hang Nadim Batam ini" ujarnya.

Ditambahkan Suwarso,saat ini petugas Polsek KP3 Bandara Hang Nadim Batam,ada 22 personil yang bertugas.Kita harapkan dengan tambahan personil Polisi dari Polresta Barelang ini,keamanan di Bandara Hang Nadim Batam ini,dapat lebih menjamin keamanan para pengguna bandara.

"Mudah-mudahan keamanan bandara dapat terjamin,bagi para pengguna yang akan lebih merasa aman lagi" tuturnya.

Ia juga tidak bisa mengatakan,bahwa penambahan personil polisi dalam pengamanan bandara,adalah siaga 1,seperti yang dilakukan di Jakarta saat ini,namun lebih mengantisifasi keamanan bandara saja.

Bahkan belum diperlukan adanya penambahan personil yang membawa anjing pelacak,dalam pengamanan tersebut.

"Saat ini suasana bandara masih tetap kondusif dan lancar,mudah-mudahan tetap terus seperti ini" kata Suwarso lagi.

Penambahan personil pengamanan di Bandara Hang Nadim Batam tersebut,secara otomatis dilakukan oleh pihak Polresta Barelang,dan sudah diberitahukan sebelumnya.

(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya