» » BNN Kepri Musnahkan Sabu Seberat 1 Kg Lebih

BNN Kepri Musnahkan Sabu Seberat 1 Kg Lebih

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 11 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com – Batam : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau,gelar ekspos dan pemusnahan narkotika jenis sabu -sabu,hasil tangkapan dari beberapa lokasi yang berbeda.Senin (11/1) sekitar pukul 10.15.Wib.

Adapun jumlah sabu yang telah diamankan dan akan dimusnahkan tersebut,seberat 1,17 kilogram atau setara dengan 1.170 gram.Jumlah sabu ini,adalah hasil tangkapan dari empat lokasi yang berbeda di Kota Batam.

AKBP Bubung Pramiadi, Kabid Berantas BNN Kepri,yang di dampingi Kompol AH Pangabean, Kasi Penyidik BNN Kepri,mengatakan bahwa tangkapan pelaku pembawa sabu ini,pertama dilakukan pada 24 November 2015, di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, dengan tersangka US, membawa Sabu seberat 233 gram,yang diamankan pihak Bea Cukai pelabuhan dan petugas pengamanan lainnya.

"Dari 233 barang bukti sabu yang diamankan itu,kita musnahkan sebanyak 215,sisanya sebagai barang bukti" kata Bubung.

Ia meneruskan,sabu seberat 517 gram,juga telah diamankan pada 4 Desember 2015,sekitar pukul 21.00 WIB,di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre,dimana sabu tersebut dibungkus dalam kemasan Milo plastik,namun pelaku pembawa sabu yang diduga datang dari Malaysia tidak ditemukan atau DPO.Dan sabu tersebut dimusnahkan sebanyak 482 gram,sisanya sebagai bukti di pengadilan nantinya.

"Diduga sabu seberat 517 gram itu,dibawa oleh salah satu penumpang yang datang dari Malaysia" ujarnya.

Bubung juga,menambahkan untuk penangkapan ke tiga dan ke empat,ini yang lebih menarik dimana pada hari yang sama,pada 11 Desember 2015,mengamankan sepasang suami istri HR dan EK dimana pertama kali yang diamankan adalah istri nya EK,di Pelabuhan Fery Internasional Batam Centre,dengan barang bukti sabu seberat 85,86 gram.

Sementara sang suami HR,diamankan di Bandara Hang Nadim Batam, dengan tersangka dengab barang bukti 349 gram,dam dimusnahkan sebanyak 321 gram,sisanya dipakai untuk barang bukti di pengadilan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap EK,HR ternyata datang bersama-sama dirinya dari malaysia,dengan masing masing membawa narkoba jenis sabu,dan sempat lolos dari pelabuhan Batam Center, EK tertangkap petugas,dan HR pun langsung pergi ke Bandara Hang Nadim" terang Bubung lagi.

HR Ditangkap petugas saat,saat melintasi alat X-ray yang ada di pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam.

"Hasil tangkapan narkoba jenis sabu ini,adalah tangkapan dari petugas Bea dan Cukai Pelabuhan dan Bandara,serta petugas pengamanan lainnya yang berada dilokasi kejadian,kami hanya membantu proses penyelidikan dan pemusnahan barang buktinya saja"pungkas Bubung.

(Red/Ai).




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya