» » LIRA Tuntut BP Batam Dibubarkan

LIRA Tuntut BP Batam Dibubarkan

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 27 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Puluhan massa LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Batam melakukan aksi unjuk rasa,dengan tuntutan agar BP Batam segera dibubarkan oleh Pemerintah Pusat.

Aksi unjuk rasa tersebut,langsung di komandoi oleh Walikota LIRA Batam,Budi Sudarmawan,didepan gedung BP Batam yang berada dikawasan Batam Center.

Budi Sudarmawan yang akrab disapa Budi ini,mengatakan aksi massa LIRA,dikarenakan semakin carut marutnya permasalahan lahan yang saat ini terjadi di Batam,dimana BP Batam dinilai tidak mampu menjalankan amanah yang telah diembankan kepadanya.

"Bubarkan saja BP Batam,karena tidak bisa pegang amanah" kata Budi dalam orasinya.Rabu (27/1) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dijelaskannya bahwa saat ini,persoalan lahan yang terjadi di Batam ini,dikarenakan banyaknya tumpang tindih,yang dilakukann oleh oknum-oknum di BP Batam.

Bahkan permasalahan lahan tersebut,juga penyebab sering terjadinya bentrok antara masyarakat dan pemilik lahan yang merasa sudah memiliki lahan yang menjadi sengketa lahan,seperti yang terjadi di Tembesi dan daerah lain,yang ada di Batam.

"Banyak korban dari masyarakat,karena masalah lahan yang tidak jelas kepemilikannya,karena tumpang tindih pemilik lahan teraebut"ujarnya.

Permasalahan lahan,yang ada di Batam ini telah menjadi barometer dari kinerja BP Batam,dimana banyaknya oknum oknum BP Batam yang bermain,sehingga pengurusan ijin kepemilikan lahan jadi tumpang tindih,ungkap Budi saat ditemui para pewarta disela sela aksi unjuk rasa massa LIRA yang terus menerus meneriaki "BP Batam dibubarkan saja".

"Banyak oknum oknum BP Batam, yang bermain terkait lahan yang selalu menjadi sengketa dengan masyarakat,sehingga lebih baik secepatnya Pemerintah Pusat membubarkan BP Batam yang sudah direncanakannya tersebut" pungkas Budi.

(Red/Ai).




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya