» » » Mahasiswa Kembali Demo PN Batam

Mahasiswa Kembali Demo PN Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 11 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Puluhan mahasiswa dan pelajar dari Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Muhammadyah Kepri (IKPM),kembali berdemo di depan Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Adapun tuntutan mahasiswa itu,agar hakim Tiwik,selaku hakim tunggal yang menyidangkan perkara tersangka perusakan lahan manggrove Pulau Galang,Barelang di pindahkan dari PN Batam.Senin (11/1).sekitar pukul 13.15 Wib.

Aksi mahasiswa IKPM Muhammadyah Kepri,sempat panas karena teriakan dan yel-yel para mahasiswa itu,belum juga ditanggapi oleh Kepala PN Batam.

Bahkan para mahasiswa tersebut,tampak beberapa kali melakukan aksi dengan mendorong serta menendang pintu pagar PN Batam,yang sengaja ditutup agar para mahasiswa yang berorasi tidak memasuki halaman PN Batam.

"Pindahkan hakim Tiwik,pindahkan dari Batam ini" teriak Ardi,sekretaris IKPM Muhammadyah Kepri,yang disambut oleh rekan-rekannya yang ikut berdemo.

Para mahasiswa pendemo ini,meminta kepada ketua PN Batam,agar hakim Tiwik yang telah memenangkan perkara praperadilan tersangka perusak lahan manggrove dengan Bapedal Kota Batam dipindahkan,dan jangan lagi bertugas di PN Batam ini.

Ditengah teriknya matahari,mahasiswa tersebut tetap saja berteriak,dengan mengatakan Tiwik harus dipindahkan dari Batam.

Aksi mahasisiwa yang mendorong dan menendang pagar PN Batam,yang berdemo dirasakan sudah mulai tidak kondusif,langsung ditegur oleh Kapolsek Batam Kota,Kompol Arief Budi,yang berada dilokasi.

"Jangan anarkis,kamu mahasiswa mana,jaga sikap kamu"pungkas Arief kepada salah satu mahasiswa yang melakukan aksi menendang pintu pagar PN Batam.



(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya