» » Mahasiswa Muhammadyah Demo PN BatamDemo

Mahasiswa Muhammadyah Demo PN BatamDemo

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 07 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Puluhan mahasiswa Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kepri (IKPM) lakukan demo dan orasi,tuntut hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam Tiwik untuk hengkang atau pindah dari Batam.Kamis (7/1).

Salafudin Zainul Ardi,sekretaris IkPM Kepri,yang bersama dengan rekan-rekannya yang melakukan demo dan orasi,mengatakan putusan yang diambil oleh Tiwik,selaku hakim tunggal perkara praperadilan perusak lahan hutan manggrove di Pulau Galang,Barelang Batam,diduga terindikasi adanya permainan uang,dengan membebaskan Wu Weijan dan Abi.

"Hakim Tiwik telah melindungi orang yang sudah merusak lingkungan,makanya kami menuntut agar dipindahkan dari PN Batam ini" kata Salafudin Zainul Ardi,yang akrab disapa Ardi itu.

Para mahasiswa yg melakukan aksi demo didepan kantor PN Batam itu,dikawal puluhan personil polisi dari Sat Sabhara Polresta Barelang.

Aksi demo berlangsung damai dan tertib,sambil membawa spanduk bertuliskan pecat "Hakim Wiwik,karena Pro dengan perusak lingkungan",digelar pada pukul 10.30 wib.

Sekretaris Umum Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Provinsi Kepri, Salafudin Zainul Ardi, mengatakan, keputusan yang diambil hakim Wiwik saat menjadi hakim tunggal pada sidang praperadilan dduga teriindikasi adanya permainana uang.

Sehingga, hakim Wiwik memvonis bebas dua tersangka perusak lingkungan yaitu Wu Weijan dan Abi.

"Hakim Tiwik melindungi perusak hutan manggrove,dan hal ini sama dengan yang dilakukan hakim di daerah Palembangn"ujar nya lagi,sambil di iringi teriakan para pendemo yang menyerukan hakim Tiwik untuk di pindahkan.

Ditempat yang sama,Aksa Halatu,perwakilan dari Pemuda Demokrat,yang turut serta turun bersama-sama para mahasisiwa Muhammadyah yang melakukan aksi demo damai itu,mengatakan pengadilan di Indonesia dinilai bobrok,dan telah terjadi di PN Batam ini,yang mana hakim yang mengadili perusak lingkungan,dalam perkara praperadilan hutan manggrove itu,dibebaskan oleh hakim tunggal PN Batam Tiwik.

"Kami minta segera pindahkan hakim Tiwik dari PN Batam ini,kami minta kepada ketua PN untuk segera mutasikan hakim itu ke daerah lain" pungkas Aksa.

(Red/Ai).




 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya