» » PN Batam Gelar Sidang Praperadilan Wardiaman

PN Batam Gelar Sidang Praperadilan Wardiaman

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 05 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Pengadilan Negeri (PN) menggelar sidang praperadilan tersangka Wardiaman Zebua (26) yang berhadapan dengan Polri, dalam hal ini Polresta Barelang,diruang sidang 1,Selasa (5/1) pukul 11.00 wib.

Dalam sidang yang berlangsung singkat itu,Wardiaman Zebua,yang didampingi kuasa hukumnya Wardaniman Salosa,menuntut kinerja Kepolisian dalam bertugas, terkait penangkapan dan penahanan atas tuduhan melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Dian Milenia Trisna Afiefa (16),siswi SMA1,Sekupang,Batam.

Pada sidang tersebut, Wardiaman diwakili penasihat hukumnya, Wardaniman Larosa,dengan agenda sidang pembacaan permohonan praperadilan yang diajukan tim kuasa hukum tersangka tersebut.

"Kami sudah layangkan permohonan tersebut,dan sudah ada ditangan pihak termohon" kata Wardaniman Larosa.

Sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal PN Batam,Syahrial Alamsyah Harahap SH ini,dihadiri para kuasa hukum pihak pemohon,Sarumaha dan Wardaniman Larosa,juga dari pihak termohon (Polri) yang berjumlah 4 orang kuasa hukumnya.

4 Orang kuasa hukum dari pihak termohon tersebut,yakni Aiptu Sonny Herry Santoso, Bripka Marihut Pakpahan, Bripka Eris Parianto, dan Bripka Ari Antoni.

Sementara itu,didalam persidangan tersebut,tidak tampak hadir Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin,dan juga Kasat Reskrim Kompol M Yoga Buanadipta Ilafi.

Dan hal yang sama juga terjadi,tidak tampak hadir tersangka Wardiaman Zebua didalam ruang sidang Pengadilan Negeri Batam tersebut.

Sidang praperadilan tersebut,digelar hanya menghadirkan kuasa hukum dari masing-masing yang berperkara saja,yang mewakili dari pemohon dan termohon.

(Red/Ai).




 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya