» » Razia Narkoba Polda Kepri Tidak Ada Hasil

Razia Narkoba Polda Kepri Tidak Ada Hasil

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 27 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri menggelar razia narkoba pada penumpang kapal KM Kelud yang menyandar di Pelabuhan Beton,Sekupang Batam.Rabu (27/1) sekitar pukul 12.00 Wib.

"Ini razia tim gabungan,dari personil Ditresnarkoba Polda Kepri,Satresnarkoba Polresta Barelang,Polsek KKP,personil Brimob Polda Kepri dan K 9 Polda Kepri" kata Direktur Resnarkoba Polda Kepri,Kombes Pol Wiyarso.

Dalam razia narkoba terhadap penumpang kapal Kelud yang bersandar di Pelabuhan Beton,Sekupang tersebut,diterjunkan sekitar 150 personil polisi,yang bertugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penumpang kapal milik PT Pelni tersebut.

Bahkan tampak dua ekor anjing pelacak K 9,yang melakukan pemeriksaan kepada penumpang,baik di pintu turun kapal hingga pintu masuk dan keluar pelabuhan.

"Selain anjing pelacak yang disiapkan untuk memeriksa tas bawaan para penumpang kapal,kita juga telah menempatkan puluhan personil polisi untuk naik ke dalam kapal,guna melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang masih berada diatas kapal,guna mendeteksi barang bawaan penumpang tersebut"ujarnya.

Ia menjelaskan,biasanya pada saat dilakukan razia oleh polisi, para penumpang kapal yang mengetahui akan hal tersebut,sering kali terjadi barang narkotika langsung ditinggalkan oleh pemiliknya didalam kapal atau di sekitar pelabuhan,guna mengelabui petugas yang melakukan pemeriksaan.

"Razia ini hanya fokus pada barang bawaan penumpang kapal saja"terang Wiyarso.

Namun begitu,ratusan personil polisi gabungan dari Polda Kepri dan Polresta Barelang,serta Brimob Polda Kepri tersebut,tidak menuai hasil.Karena tidak ditemukan satupun penumpang yang kedapatan membawa narkoba atau yang meninggalkan barang bawaan narkobanya atau yang diamankan,saat dilakukan razia narkoba besar-besaran tersebut pada penumpang kapal Kelud yang bersandar di Pelabuhan Beton Sekupang itu.

" ini hanya razia rutin yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Kepri"pungkasnya.

(Red/Ai).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya