» » Yan Fitri Halimansyah Jabat Waka Polda Kepri

Yan Fitri Halimansyah Jabat Waka Polda Kepri

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 18 Januari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah resmi menjabat wakil kepala (Waka) Polda Kepri,mendampingi Kapolda Kepri Brigjend Pol Sambudi Gusdian.

Jabatan Wakapolda Kepri yang selama ini dijabat oleh Kombes Pol Fiandar,langsung diserah terimakan pada acara serah terima jabatan dan pelantikan beberapa perwira menengah dilingkungan Polda Kepri.Senin (18/1).

Tidak hanya Kombes Pol Fiandar (Wakapolda Kepri)saja yang dimutasikan,ada beberapa pejabat teras dilingkungan Polda Kepri tersebut,yang dimutasikan ke daerah lain.

Direskrimsus Polda Kepri,yang dijabat oleh Kombes Pol Syahar Diantono,diganti oleh Kombes Pol Budi Suryanto,dan Kombes Pol Syahar Diantono dimutasikan menjadi Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol.

Sedangkan untuk jabatan Dirsabhara Polda Kepri dijabat oleh Kombes Pol Iman Wahyudi,yang menggatikan Kombes Pol Anang Sumpena.

Sementara Kombes Pol.Helmi Santikan resmi menjabat sebagai Kapolresta Barelang,menggantikan Kombes Pol.Asef Safrudin.

Dalam pidato amanatnya,Kapolda Kepri Brigjend Sambudi Gusdian menyatakan terimakasih kepada para pejabat lama,yang telah bekerja dan berdidikasi selama bertugas di Polda Kepri ini.

"Untuk pejabat yang baru,kedepannya tantangan akan lebih komplek lagi,dan diharapkan amanah dan kepercayaan bisa dipegang teguh oleh pejabat yang baru,dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari" kata Kapolda Kepri,Brigjend Pol.Sambudi Gusdian.

Ia juga menambahkan,kepada pejabat lama yang dimutasikan,yang juga mendapatkan tempat tugas yang baru,baik didaerah lain atau di Mabes Polri,hendaknya lebih meningkat kinerjanya yang lebih baik lagi dan sukses dengan jabatan yang barunya tersebut.

Dihadapan para pejabat teras Polda Kepri,Pamen dan Pati.Kapolda Kepri Sambudi Gusdian juga menjelaakan,saat ini daerah Kepri masih dalam status siaga I,meskipun kondisi kamtibmas masih kondusif,dimana hal tersebut terlaksana dari berbagai pihak yang tetap melaksanakan operasi.

Namun begitu,ia dan jajarannya tidak merasa berpuas diri,karena tantangannya ke depan akan lebih besar lagi,dan Polda Kepri harus siap sedia menjaga keamanan diseluruh daerah yang ada di Provinsi Kepri ini.

" pejabat baru harus segera menyesuaikan dirinya,sehingga suasana yang sudah tercipta dengan baik,akan lebih bisa ditingkatkan lagi dan dijaga dengan baik"ujarnya.

Provinsi Kepri ini,dalam beberapa bulan kedepannya,akan melakukan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur,serta Walikota dan Wakil Walikota Batam,dan juga sejumlah Bupati dan Wakil Bupati yang ada didaerah lain di Kepri ini yang telah melaksanakan Pilkada serentak di Provinsi ini,maka hal ini telah menjadi fokus perhatian Polda Kepri,dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat Kepri.

"Kita masih tetap menunggu hasil putusan MK,atas pelantikan pejabat pemerintahan Kepri yang baru,baik Kota dan Kabupatennya"pungkas Kapolda Kepri,Brigjend Sambudi Gusdian.

(Red/Ai).








Baca Juga Artikel Terkait Lainnya