» » 153 Burung Murai Batu Yang Diamankan Tinggal 5 Yang Masih Hidup

153 Burung Murai Batu Yang Diamankan Tinggal 5 Yang Masih Hidup

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 05 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Meskipun berhasil menggagalkan 153 burung murai batu ilegal yang dibawa dua pelaku TR dan SA,namun pihak Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam,tidak berhasil keseluruhan burung tersebut,dikarenakan banyaknya yang sudah mati saat berada dalam sangkar yang disediakan oleh instansi milik pemerintah tersebut.

Suryo Irianto,selaku Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam,mengakui ratusan burung murai batu ilegal asal Malaysia tersebut,banyak yang mati dan saat ini hanya tinggal lima ekor yang masih hidup.

"Dari ratusan burung yang diamankan oleh penyidik Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam,tinggal 5 ekor saja yang masih hidup" kata Suryo.Jumat (5/2).

Diungkapkannya,bahwa Kota Batam hanya sebagai tempat persinggahan yang dilakukan oleh kedua pelaku TR dan SA,dimana nantinya ratusan burung tersebut akan dibawa ke Pulau Jawa,untuk dipasarkan disana.

"Burung-burung itu akan dibawa keluar Batam" ujarnya.

Namun begitu,meskipun banyak yang sudah mati ratusan burung murai batu ilegal tersebut,pihak penyidik Balai Karantina Pertanian Kelas I Batam,masih tetap menyimpan bangkai burung tersebut,dengan cara diawetkan dengan alasan sebagai barang bukti saat dalam persidangan nantinya.


(Red/Ai).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya