» » 4 WNI Terduga Teroris ISIS Di Tangkap Interpol Singapura

4 WNI Terduga Teroris ISIS Di Tangkap Interpol Singapura

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 21 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Empat orang terduga teroris asal Indonesia,yang ditangkap pihak Interpol Singapura dipulangkan langsung ke Indonesia melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center,Batam,Kepulauan Riau.Minggu (21/2).

Dari pantauan dilapangan,tampak puluhan anggota Densus 88,Brimob Polda Kepri dan polisi berpakaian preman menunggu kedatangan ke empat orang WNI terduga teroris tersebut di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center,yang datang dengan menumpang kapal ferri yang berbeda-beda.

Adapun keempat WNI terduga teroris yang ditangkap pihak Interpol Singapura,masing-masing dua kakak beradik Mufid Murtado(15) dan Mukhlis Khoirur Rofiq (23) dengan menumpang kapal ferry Wev Master 3,pada pukul 11.45 WIB.

Sedangkan Untung Sugema(49) datang dengan menumpang kapal ferry Sindo(Queenstar 2) yang tiba pada pukul 12.15 WIB.

Sementara satu orang lagi terduga teroris Risno(28) datang dengan kapal ferry Batamfast 19,pada pukul 12.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resort Kota Barelang(Kapolresta) Kombes Pol.Hemi Santika mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari pihak Interpol atau kepolisian di Singapura,bahwa ada empat orang WNI yang akan berangkat ke Suriah,dan diduga sebagai teroris.

"Informasi yang kami terima,ada empat orang warga Indonesia,yang akan berangkat ke Suriah,dan dicurigai sebagai teroris oleh kepolisian di Singapura"kata Kombes Pol.Helmi Santika.

Ia menambahkan,atas informasi yang diterima oleh pihaknya dari kepolisian Singapura itu,maka pihaknya (Polresta Barelang) melakukan koordinasi untuk memulangkan ke empat terduga teroris tersebut ke Indonesia melalui pelabuhan Ferry Internasional,Batam Center
.Batam,Kepri.

Ia juga mengatakan,hingga saat ini belum mengetahui pasti asal ke empat WNI tersebut,dan masih dalam pemeriksaan oleh pihak Kepolisian.

"Kita belum mengetahui asal ke empat orang tersebut,saat ini kita bawa dan amankan untuk sementara dulu di Polresta Barelang ,untuk dilakukan pemeriksaan terhadap mereka" pungkasnya.

(Red/Ai).




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya