» » BC Batam Gagalkan Penyelundupan 246 Handphone Xiaomi

BC Batam Gagalkan Penyelundupan 246 Handphone Xiaomi

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 04 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : 246 unit handphone merek Xiaomi yang diduga akan diselundupkan keluar Batam,digagalkan petugas Bea dan Cukai,Batam pada 7 Januari 2016 lalu.

Saat jumpa pers dengan para awak media di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe B Batam,Kepala Bidang Penindakan dan Pengawasan (Kabid P2) Akhiyat Mujayin mengatakan,bahwa pihaknya berhasil mengaman ratusan unit handphone merek Xiomi yang kan dibawa keluar Batam,melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Ratusan handphone ini,ditemukan oleh petugas kita diruang tunggu,tepatnya di Gate 3 terminal keberangkatan"kata Akhiyat Mujayin.Kamis(4/2) sekitar pukul 14.00 wib.

Diungkapkannya,bahwa penemuan ratusan handphone yang dibungkus dengan kantong plastik hitam dengan jumlah empat kantong tersebut,terletak begitu saja,tanpa ada pemiliknya,diduga pemiliknya sudah kabur dan saat ini masih dalam pencarian.

"Petugas kita curiga,ada empat kantong plastik yang diletakkan begitu saja,dan pemiliknya tidak diketahui,hingga akhirnya empat kantong plastik tersebut diperiksa,dan didalamnya terdapat ratusan Handphone tersebut"ujarnya.

Ditambahkannya,246 handphone merek Xiaomi ini,adalah type keluaran terbaru dengan nilai totalnya sekitar Rp.738 juta.

"Total uang dari ratusan handphone Xiaomi ini,jika diuangkan sekitar Rp 738 juta yng berhasil kita gagalkan untuk dibawa keluar Batam"pungkas Akhiyat Mujayin.


(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya