» » Dua Pelaku Ranmor Diringkus Buser Bengkong

Dua Pelaku Ranmor Diringkus Buser Bengkong

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 17 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Dua spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) Dicky dan Ipan berhasil diringkus jajaran Reskrim Polsek Bengkong.

Keduanya tertangkap didua lokasi berbeda,yakni di Kampung Harapan dan di Simpang Rujak Pelita,pada 11 Januari 2016 lalu.

Dicky ditangkap didalam rumahnya,Kampung Harapan Be ngkong dan menyimpan barang bukti sepeda motor hasil curiannya tersebut.

Sedangkan Ipan yang sedang asyik mengasah kunci T,buat mencongkel kunci motor hasil curian diringkus di kawasan Simpang Rujak Pelita.

Selain menangkap kedua pelaku ranmor ini,Tim Reskrim Polsek Bengkong juga mengamankan 6 unit sepeda motor matic berbagai merek hasil curian kedua pelaku.

Adapun ke 6 motor matic tersebut,diantaranya 3 motor matic yang dicuri oleh Dicky dan 3 laginya dicuri oleh Ipan.

Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal mengatakan kedua tersangka berhasil di bekuk setelah adanya laporan dari masyarakat, dan mencurigai tersangka. 

Setelah di lakukan penyelidikan, ternyata motor yang ada ditangan tersangka tidak memiliki dokumen.

"Motor yang ada pada tersangka tidak memiliki surat-surat dokumen, setelah ditindak lanjuti, mereka mengakui bahwa hasil dari tindak pidana pencurian " ujar AKP Syamsurizal, Rabu (17/2).

Kedua tersangka curanmor ini, membobol motor korban dengan sebuah gunting dan kunci T.

Bahkan kedua pelaku berencana menjual hasil curiannya tersebut seharga Rp 1.500.000 per unitnya.

"Namun barang bukti motor curian itu belum sempat dijual oleh pelaku,karena keburu kita tangkap dan amankan"terang Syamsurizal saat gelar ekspos di Polsek Bengkong.

Bahkan AKP Syamsurizal juga menambahkan,bahwa pihaknya masih mengejar satu lagi pelaku,yang termasuk komplotan kedua pelaku yang berhasil ditangkap jajarannya tersebut,namun rekan keduanya tersebut berhasil kabur,dan masih dalam pengejaran anggota buser Polsek Bengkong dan ditetapkan sebagai DPO.

"kita masih mengejar satu lagi rekan kedua pelaku,dan sudah masuk DPO,saat ini dalam pengejaran," pungkas Kapolsek Bengkong tersebut.

Atas perbuatannya,kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.Dan saat ini kedua pelaku meringkuk di sel tahanan Polsek Bengkong.

(Red).

 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya