» » KPK Segera Turun Ke BP Batam

KPK Segera Turun Ke BP Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 19 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) akan segera melakukan pemeriksaan dugaan permainan lahan yang ada di Badan Pengusahaan Batam (BP).

Menteri Koordinasi Politik,Hukum dan Keamanan(Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan,mengatakan bahwa pemerintah telah bekerjasama dengan lembaga anti rasuah(KPK) untuk melakukan turun ke BP Batam,guna melakukan pemeriksaan dugaan adanya permainan lahan di Batam.

" KPK diminta untuk segera melakukan audit ke BP Batam,agar BP Batam kedepannya agar lebih transparan dalam peruntukkan lahan di kawasan Free Trade Zone" kata Luhut Panjaitan saat berkunjung di Batam.Kamis (18/2).

Ditambahkannya,banyaknya pihak yang hanya menjadi spekulan lahan di Batam ini,dan lahan yang telah dialokasikan kepada BP Batam, tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.Bahkan lahan tersebut diperjual belikan oleh BP Batam.

Maka dari itu,pemerintah yang sudah bekerjasama dengan KPK untuk segera turun ke Batam,melakukan audit dan pemeriksaan di BP Batam terkait permasalahan lahan tersebut.

Diharapkan nantinya setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPK di BP Batam,para investor yang ingin mencari lahan sebagai investasi usaha,bisa melihatnya langsung secara online,tentang harga-harga lahan yang tercantum nantinya di BP Batam.

(Red/Ai).


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya