» » Polri Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Polri Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 18 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Kapolri Jenderal Badrodin Haiti,yang datang ke Batam Kepri,bersama Menteri Polhukam dan Menaker bersedia dan siap mendukung kebijakan pemerintah.

Hai ini dikatakannya,saat memberikan penjelasannya terkait pengamanan aksi unjuk rasa di Batam,khususnya Kepri,dimana institusi yang saat ini dipimpinnya,siap mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pengamanan aksi unjuk rasa dan hal lainnya.

Ia mengemukan dalam rapat dengan Gubernur Kepri,Ketua BP Batam,ketua DPRD Kepri,Ketua DPRD Batam,Kapolda kepri,Danrem dan Danlatamal ,utusan 30 pengusaha dan unsur muspida lainnya,akan siap menindak tegas aksi unjuk rasa yang bisa mengganggu iklim investasi di Batam, Kepulauan Riau.

"Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang,harus melaksanakan pengamanan demi tetap terciptanya iklim investasi yang aman,serta turut menjalankan program perda yang nantinya dibuat oleh Gubernur Kepri,sehingga bisa terkoordinasi dengan baik,serta juga bisa berkolaborasi dengan TNI juga," kata Kapolri Brigjen Pol Badrodin Haiti.Kamis (18/2).

Ia juga menambahkan, saat ini Polri terus meningkatkan kewaspadaan pasca kejadian bom Thamrin atau yang dikenal bom Sarinah pada beberapa waktu lalu,sehingga pengamanan dalam aksi unjuk rasa juga mendapatkan perhatian yang serius oleh jajarannya.

"Contohnya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh serikat atau federasi buruh adalah seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia juga mendapat perhatian khusus oleh pihak Polri,karena yang paling sering melakukan aksi unjuk rasa" ujarnya.

Dijelaskannya,dalam pengamanan aksi unjuk rasa nantinya,akan dilakukan enam protap.

"Jika dari protap pertama hingga protap tetap saja diindahkan oleh para pegunjuk rasa,maka protap ke lima tidak mau bubar,akan ditindak dengan menyemprotkan air dari mobil water canon,dan juga tidak digubris akan dilakukan protap keenam,yakni tembak ditempat bagi pelaku unjuk rasa yang berbuat anarkis" pungkas Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Gedung Graha Kepri.

(Red/Ai).


 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya