» » Tim Buser Polsek Bengkong Berhasil Ungkap Pembunuhan Di Bengkong

Tim Buser Polsek Bengkong Berhasil Ungkap Pembunuhan Di Bengkong

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 26 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Bengkong yang dipimpin Bannit Busernya Bripka Leo Chandra,berhasil meringkus pelaku pembunuhan Hendri Hamdani (31),pria asal Aceh yang tewas mengenaskan di kamar kostnya,di Kampung Durian,Kecamatan Bengkong,Batam,Kepulauan Riau.pada Kamis (25/2) pukul 23.00 Wib.

Penangkapan pelaku yang berjumlah dua orang tersebut,dilakukan oleh tim buser Polsek Bengkong,setelah mendengarkan keterangan beberapa saksi,baik istri korban dan Gito,pemiik rumah kost yang ditempati korban dan istrinya.

Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal mengatakan, setelah melakukan penyelidikan, pelaku behasil diamankan di daerah Putri Hijau, Batuaji, Kamis (25/2/2016) sore, sekitar pukul 15.45 WIB.

"Kita berhasil mengamankan 2 orang pelakunya,yakni tersangka Arif (24) dan Ronal Pasaribu (25), mereka kita bekuk di Putri Hijau, Batuaji,kurang lebih 16 jam" kata AKP Syamsurizal,di Polresta Barelang.

Dalam gelar ekspos yang dilakukan pada pukul 19.00 Wib malam,Kapolresta Barelang Kombes Pol.Helmi Santika mengatakan korban mendapatkan luka tusukan senjata tajam (pisau) sebanyak 19 kali.

"Luka tersebut terdapat di bagian dada, perut, paha, dan kepala," Kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika.

Ia juga melanjutkan,selain mengamankan ke dua pelaku,pihaknya juga mengamankan 8 unit hp berbagai jenis,pasport,jam tangan,dompet,pisau yang digunakan untuk membunuh korban serta 1unit sepeda motor sport Yamaha Vixion warna hitam merah.

Sementara itu,Kapolsek Bengkong,AKP Syamsurizal juga menjelaskan,motif pelaku Arif menghabisi nyawa Hendri karena unsur sakit hati.

"Sebelum ditemukan tewas,korban mendatangi Arif untuk meminjam motornya,namun tidak diberikan oleh pelaku,karena tidak dikasih korban Hendri pun mengomel-ngomel sambil mengeluarkan kata kotor kepada pelaku "ujar Syamsurizal.

Lantaran tidak terima dan sakit hati mendengar perkataan Hendri,membuat Arif yang datang bersama Ronal,mendatangi tempat kost Hendri.

"Arif otak pelakunya,dan Ronal hanya sebagai Joki yang duduk saja di motornya,saat Arif menghabisi nyawa Hendri"tutur nya lagi.

Sedangkan pengakuan dari pelaku Arif,ia mengeksikusi korban dengan cara menusuk-nusuk korban membabi buta. Tapi sebelum menusuk korban dengan sebilah pisau yang sudah disiapkan pelaku,sebelumnya sempat terlebih dahulu menendang korban hingga jatuh tersungkur.

"Korban yng ditendang pelaku dan jatuh,langsung membekap mulut korban,dan menikam korban pakai sebilah pisau dengan bertubi-tubi"pungkasnya.

Sebelumnya,beberapa media lokal telah memberitakan kejadian pembunuhan terhadap Hendri Hamdani (31) yang tewas bersimbah darah,dikamar kostnya di Kampung Durian,Kecamatan Bengkong,Batam,Kepri.Kamis (25/2) sekitar pukul 23.00 Wib.

Saat itu korban yang berada sendirian di kamar kostnya,sementara istrinya sedang bekerja disalah satu perusahaan elektronik di Batam,didatangi dua orang pelaku yang membunuhnya tersebut.

Gito,pemilik rumah kost korban,yang pertama kali menemukan jasad korban yang sudah terbaring tak bernyawa dan melaporkannya kepada pihak Kepolisian Polsek Bengkong.

(Red/Ai).

 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya