» » Warga Baloi Kolam Demo BP Dan DPRD Batam

Warga Baloi Kolam Demo BP Dan DPRD Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 24 Februari 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Meskipun diselingi hujan gerimis,namun tidak menyurutkan semangat ratusan warga Baloi Kolam untuk berdemo ke gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam,terkait lokasi di dekat hunian mereka dijadikan tempat latihan militer.

Ratusan pendemo itu,datang ke BP Batam,dengan membawa kertas karton yang bertuliskan meminta kepada KPK untuk segera mengusut alih fungsi hutan Baloi.Tampak juga para wanita dan anak-anak yang ikut dalam aksi demo warga Baloi Kolam tersebut.

Para warga pendemo,terus berteriak dan berorasi ditengah rintiknya hujan,dan meminta agar pengalokasian lahan Baloi Kolam diperiksa oleh KPK.

Selain berdemo di depan Kantor BP Batam,ratusan warga juga melakukan aksi demo yang serupa dihalaman pintu masuk gedung DPRD Batam.

Di DPRD Batam tersebut,mereka mempertanyakan kepada para anggota dewan,terkait lahan yang dijadikan tempat latihan militer,dimana lokasi tersebut sangat dekat dengan rumah warga yang banyak terdapat anak-anak kecilnya.

"Tempat latihan kok dekat rumah warga yang banyak anak-anaknya" kata salah satu warga yang berorasi.

Sementara itu,Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam,Eky Kurniawan yang menenui warga Baloi Kolam yang berdemo mengatakan sudah mendengar semua keluhan dan apa yang dirasakan oleh warga Baloi Kolam tersebut.

"Saya minta kepada perwakilan warga,yakni RT dan RW untuk membahas permaslahan ini diruang rapat Komisi I,untuk membahas masalah ini"kata Eky.

Perwakilan warga,yakni RT dan RT Baloi kolam pun menyetujui ajakan Wakil Komisi I DPRD tersebut,untuk masuk dan membahas permasalahan warga Baloi kolam tersebut di ruang rapat Komisi I DPRD Batam.

(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya