» » Pesawat Intai Tanpa Awak Mengapung Dilaut

Pesawat Intai Tanpa Awak Mengapung Dilaut

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 31 Maret 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Sebuah pesawat pengintai tanpa awak atau UAV (Unmanned Aerial Vehicle) ditemukan terapung diperairan laut Indonesia,tepat di titik koordinat Lintang 01 derajat 15' menit 448'' N Bujur 104 derajat 05' 664 E,sekitar pukul 11.00 Wib.Kamis (31/3).

Pesawat berbalut warna merah kuning tersebut,berdiameter kira-kira 2,5 meter dan sayap pesawat lebar kira-kira 2 meter,dengan bertuliskan Banshee di badan pesawat tersebut,bahkan juga terdapat nomor 6217 T1,yang ada di ekor pesawat juga bertuliskan Meggitt.

Pesat tanpa awak atau UAV (Unmanned Aerial Vehicle)
tersebut pertama kali ditemukan oleh Lambok,seorang Nakhoda kapal (kapten kapal) NV .Pintas samudra 9 yang berlayar dengan membawa penuh penumpang dari pelabuhan Stulang laut,Malaysia menuju pelabuhan Ferri Internasional Batam Center Batam,Kepri.

Saat ditemukan,pesawat tanpa awak tersebut atau UAV (Unmanned Aerial Vehicle) dalam keadaan terapung ditengah laut dan hampir tertabrak oleh kapal NV Pintas Samudera 9,hingga Lambok sang kapten kapal memutuskan untuk mengangkut pesawat intai tanpa awak tersebut keatas kapal,dan membawanya ke pelabuhan Batam Center,Batam untuk diamankan dan diserahkan kepada pihak yang berwenang.

Setibanya di pelabuhan Ferri Batam Center,pesawat pengintai tanpa awak atau UAV (Unmanned Aerial Vehicle)
tersebut,langsung diangkut kembali dari atas kapal dan diletakkan di dekat ponton kapal yang ada di pelabuhan kapal tersebut,hingga pihak keamanan dari Kepolisian dan TNI datang untuk mengamankan lokasi tempat pesawat pengintai tersebut diletakkan.


(Red/Ai).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya