Puluhan Truk Angkut Tanah Macetkan Jalan Bengkong

Batamreport.com - Batam : Ruas jalan raya yang sempit tepatnya di depan pasar Shooping Center,Bengkong sempat terjadi macet hampir satu jam ...

Batamreport.com - Batam : Ruas jalan raya yang sempit tepatnya di depan pasar Shooping Center,Bengkong sempat terjadi macet hampir satu jam lebih,dikarenakan berhentinya puluhan truk pengangkut tanah timbunan berukuran sedang dan besar,yang datang dari arah Batu Ampar terparkir dibahu kanan dan kiri jalan raya menuju arah Bengkong Laut.

Hal itu terjadi dikarenakan puluhan truk pengangkut tanah timbunan tersebut,dilarang melintasi jalan raya menuju Bengkong Laut oleh salah satu warga Bengkong,yang juga merupakan anggota komisi IV DPRD Batam Udin P.Sihaloho.Kamis (21/4) sekitar pukul 10.00 wib.

Puluhan truk tersebut dilarang melintasi jalan tersebut dikarenakan sering kali terlihat melaju dengan kencang dan membuat para pengendara dan pengguna jalan merasa terganggu dengan suara mesin dan klakson truk yang terdengar bising tersebut saat melintasi jalan raya yang dikanan kirinya banyak perumahan padat penduduk tersebut.

Ditambah lagi banyaknya debu yang berterbangan akibat tanah timbunan yang diangkut truk tersebut,sehingga sangat menganggu para pengguna jalan yang melintasi di jalan tersebut.

Salah satu supir truk yang tidak ingin disebutkan namanya ini,saat ditemui Batamreport.com mengatakan,tidak mengetahui penyebab mengapa ia dan puluhan supir truk lainnya dilarang dan tidak boleh melintasi jalan arah Bengkong Laut tersebut,dan terpaksa memarkirkan semua truk yang mereka kendarai dipinggir jalan,bahkan jika dipaksakan melintas juga,akan diberhentikan paksa oleh warga yang katanya salah satu anggota dewan itu.

"Saat melintas di ruas jalan,mau ke Bengkong Laut,kami disuruh berhenti dan tak boleh melintas dijalan ini lagi,makanya kami mau tak mau parkir di tepi jalan " kata supir truk itu dengan nada kesal.

Ia juga menuturkan,biasanya hampir tiap hari mereka melintas dijalan tersebut,dan tidak apa-apa,tapi saat ini dilarang oleh lata orang-orang sini dia itu anggota DPRD Batam.

Sementara itu warga Bengkong yang telah menutup jalan bagi truk pengangkut tanah timbunan,yang tak lain adalah Udin P.Sihaloho,anggota DPRD Batam di komisi IV itu,mengatakan aktivitas truk pengangkut tanah timbunan itu,telah mengganggu pengendara dan pengguna jalan lainnya,disamping itu debu dari tanah itu,telah membuat polusi udara yang tidak baik,bagi warga yang lalu lalang dijalan itu.

"Ini sangat menganggu warga dan masyarakat lainnya pengguna jalan,pasalnya abu dan debu yang beterbangan atau tanah yang jatuh diatas truk itu,telah membuat polusi yang tidak baik,bahkan tanah-tanah yang jatuh dari truk itu,tidak dibersihkan kembali atau disiram agar tdk menimbulkan debu dijalanan" kata Udin P.Sihaloho.

Bahkan menurutnya,aktivitas truk pengangkut tanah timbunan itu sudah meresahkan warga pengguna jalan.Disini kita bukan melarang mereka beraktivitas, tapi jangan seolah olah jalan ini milik mereka.

Ia juga sudah berkali-kali memperingatkan kepada para supir truk untuk tidak melajukan kendaraannya dengan kencang,karena pertama jalan yang sempit dan padat kendaraan lain yang melintas,dan kedua debu dan tanah timbunan yang diangkut truk itu,beterbangan dan jatuh kejalan sehingga menimbulkan udara dan polusi yang tidak sehat,dan ini sudah sangat merugikan pengguna jalan lainnya.

"Tadi sempat ada truk yang melaju sambil membunyikan klaksonnya dengan kuat sekali,hingga hampir membahayakan pengendara lain yang kebutulan masih anak sekolah,jika anak atau pengendara itu terkejut dengan suara klakson truk itu yang sangat kuat,tentunya akan membahayakan jiwa anak itu atau pengguna jalan lainnya, makanya saya kejar dan hentikan untuk tidak lagi lewat jalan ini" ujar Udin.

Hal yang sama juga dirasakan oleh warga yang tinggal tak jauh dari tempat ditutupnya jalan bagi truk pengangkut tanah timbunan,bahwa ia sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh anggota dewan Batam itu,yang berani menutup sebagian jalan itu,karena aktivitas truk itu memang menganggu warga pengguna jalan lainnya,ini disebabkan kondisi jalanan yang berdebu,hingga warga tidak leluasa melintas,ditambah lagi kondisi cuaca yang panas makin membuat udara dan polusi yang tidak sehat.

"Saat antar anak sekolah pagi kena debu semua,bahkan berangkat kerja pun sama,ada atau tidak ada truk yang lewat jalan ini pun tetap berdebu,apalagi ada truk tanah yang lewat disini,sekarang lagi musim panas dan kemarau bang" kata warga itu disekitar lokasi.

Pantauan disekitar lokasi,puluhan truk yang terparkir di depan Shoping Centre, Bengkong,yang menyebabkan kemacetan ycukup panjang itu kembali normal.Tampak anggota Polsek Bengkong dan juga Kapolsek Bengkong AKP Hendrianto datang ke lokasi sekitar pukul 11. 25 wib,menemui puluhan supir truk,dan meminta kepada Udin P.Sihaloho untuk memperbolehkan kembali melintasi jalan,hanya untuk meletakan muatan mereka.Setelah itu aktivitas diberhentikan untuk sementara,jika ingin beroperasi sebaiknya dilakukan di malam hari saat sepi dan tidak padat kendaraan pengguna jalan yang lalu lalang,atau menyiram jalan yang berdebu tersebut.

(Red/Ai).

COMMENTS

Nama

batam,194,bola,2,ekonomi,44,Headline,170,Hukum,115,Internasional,14,nasional,51,politik,10,Selebritas,14,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: Puluhan Truk Angkut Tanah Macetkan Jalan Bengkong
Puluhan Truk Angkut Tanah Macetkan Jalan Bengkong
http://4.bp.blogspot.com/-bRJzn_pKEPU/VxihbBdh38I/AAAAAAAAAWA/hrB31nfVCkEHzQNMmEfgwFocIQ8Yc14uQCK4B/s320/P_20160421_113238-779485.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-bRJzn_pKEPU/VxihbBdh38I/AAAAAAAAAWA/hrB31nfVCkEHzQNMmEfgwFocIQ8Yc14uQCK4B/s72-c/P_20160421_113238-779485.jpg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2016/04/puluhan-truk-angkut-tanah-macetkan.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2016/04/puluhan-truk-angkut-tanah-macetkan.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy