» » Truk Pengangkut Tanah Timbun Terbalik Di Bengkong

Truk Pengangkut Tanah Timbun Terbalik Di Bengkong

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 25 April 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Meskipun sudah pernah diingatkan dan diberhentikan untuk sementara waktu,operasional lori pengangkut tanah timbun yang melintas diruas jalan Bengkong,oleh Udin P.Sihaloho salah satu warga yang juga merupakan anggota komisi IV DPRD Kota Batam.

Namun hal tersebut tidak membuat jera para supir truk yang mengangkut tanah timbun dari daerah Melchem,Batu Ampar untuk tetap melakukan aktivitasnya dan tetap melintasi jalan Bengkong menuju daerah reklamasi Tanjung Buntung,Bengkong.

Namun begitu,ada pemandangan yang berbeda,saat ini puluhan truk itu,hanya yg lewat berukuran sedang saja,sedangkan ukuran besar tidak lagi melintas di jalan raya Bengkong tersebut.

Sementara itu,informasi yang didapatkan Batamreport.com sekitar pukul 10.30 pagi tadi (25/4) satu buah mobil truk pengangkut tanah timbunan dengan BP 9838 DY warna kuning,yang melaju dari arah Melchem,Batu Ampar terbalik akibat patah per pada roda sebelah kanan,tepatnya didepan jalan Bengkong Abadi, Kecamatan Bengkong.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan ada menimbulkan korban jiwa,sementara sang supir truck juga tidak mengalami luka yang berarti,namun supir truk yang seyogya nya mau membawa tanah timbunan untuk dibawa kelokasi reklamasi di belakang Restoran Golden Prawn itu,Bengkong Laut terkejut saat truk yang dikemudikannya terbalik dikarenakan per roda belakangnya patah sebelah kanan.

"Karena patah per nya,langsung truk yang saya kemudikan langsung terbalik di jalan menurun depan Bengkong Abadi ini bang"ujar supir yang bernama Napitu Parna ini.

Ia juga mengatakan,angkutan tanah timbun yang dibawanya dari daerah Melchem,Batu Ampar ini akan diturunkan dilokasi reklamasi Bengkong Laut,belakang Golden Prawn,Bengkong.

Namun Napitu Parna tidak mau merinci berapa trip yang didapatkan nya dalam satu hari,saat mengangkut tanah-tanah timbunan tersebut.Ia hanya menjawab singkat jika tidak hujan dan jalan berlicin mungkin bisa 4 atau 5 trip sehari.

Tapi ia juga mengatakan baru tiga hari ini,bekerja sebagai supir truk pengangkut tanah timbunan tersebut,bahkan dihari pertama ia bekerja hanya mendapat satu trip saja.

Ditambahkannya,jika tidak ada kendala dalam pengangkutan tanah timbunan tersebut,mungkin bisa 4 atau 5 kali,dengan berat muatan 5 kubik per sekali jalan atau trip.

Dari pantauan dilokasi truk terbalik tersebut,tampak petugas polisi dari Polsek Bengkong sibuk mengatur arus lalu lintas,agar tidak terjadi macet yang berkepanjangan akibat truk pengangkut tanah timbunan teraebut terbalik di depan perumahan padat penduduk di Bengkong Abadi.

(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya