Petugas Kebersihan DKP Seruduk Kantor Walikota Batam

Batamreport.com - Batam : Puluhan Truck dan ratusan petugas pengangkut sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam mendatangi gedung W...

Batamreport.com - Batam : Puluhan Truck dan ratusan petugas pengangkut sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam mendatangi gedung Walikota,menuntut kepada Walikota Batam,HM.Rudi SE,untuk segera mengeluarkan gaji ke 13 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para petugas baju kuning tersebut.

Puluhan truck pengangkut sampah itu, masih tampak berisi sampah yang belum dibuang di TPA Telaga Punggur,dan diparkirkan berjejer sepanjang jalan maupun halaman gedung milik pemerintah tersebut,bahkan ada yang sampai diparkirkan ditempat parkirnya mobil orang nomor 1 di Kota Batam tersebut.

Jhon,salah satu supir truck pengangkut sampah,yang sudah bekerja di DKP Batam sejak 2008 lalu,mengatakan ditahun ini ia dan seluruh petugas kebersihan lainnya tidak mendapatkan gaji ke 13 atau THR,karena alasan tidak adanya anggaran yang dikeluarkan DKP Batam menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H,mendatang.

"Kawan-kawan yang tadi pagi sempat ke kantor,dan menemui Kepala Dinas DKP Batam Nababan,mengatakan untuk lebaran tahun ini,tidak ada THR karena tidak adanya anggaran tersebut" kata Jhon.Kamis (30/6) pagi.

Ditambahkannya,tidak adanya anggaran untuk gaji ke 13 atau thr ditahun ini,tidaklah lazim,karena ditahun-tahun sebelumnya,DKP terus mengeluarkan gaji ke 13 atau thr ini,bagi seluruh petugas pengangkut sampah di DKP Batam ini.

"Sudah berkali-kali kami menemui dan pertanyakan kepada pak Kadis tentang hal ini,namun Pak Kadis tidak memberikan solusi apapun,hanya mengatakan tidak ada anggaran" ujarnya.

Ia juga menyayangkan,DKP Batam yang tidak mau memperjuangkan hak para petugas pengangkut sampah yang sudah berjibaku sejak subuh hingga siang hari,memungut dan mengangkut sampah,tidak diberikan gaji ke 13 atau thr tersebut.

"Kami ini,butuh thr untuk beli pakaian anak-anak dan keperluan hari raya lainnya,masak ga ada anggaran untuk kami yang sudah sejak lama bertugas mengangkut sampah di DKP ini"pungkasnya.

Kedatangan puluhan truck yang masih berisi sampah ,dan juga ratusan petugasnya itu di Kantor Walikota,untuk tetap meminta pertanggung jawaban dari DKP dan Walikota Batam,HM,Rudi SE dan Wakilnya Amsakar Ahcmad untuk mencari solusi agar bisa dikeluarkan gaji ke 13 atau thr para ratusan petugas kebersihan Kota Batam tersebut.

Hingga berita ini diturunkan,belum adanya tanggapan resmi dari Kadis DKP maupun Walikota Batam,terkait aksi demo ratusan petugas berbaju kuning itu,karena masih mengadakan rapat secara internal,terkait permasalahan gaji ke 13 para petugas kebersihan Kota Batam tersebut.

(Red/Ai)

COMMENTS

Nama

batam,234,bola,2,ekonomi,49,Headline,210,Hukum,126,Internasional,15,nasional,54,politik,10,Selebritas,27,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: Petugas Kebersihan DKP Seruduk Kantor Walikota Batam
Petugas Kebersihan DKP Seruduk Kantor Walikota Batam
http://1.bp.blogspot.com/-YaXHnujNNvg/V3Si55p35uI/AAAAAAAAAbA/Zd6xUDeoBiwzP0xRBz4RvR8MuSiT0boNwCK4B/s320/P_20160630_101825-771250.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-YaXHnujNNvg/V3Si55p35uI/AAAAAAAAAbA/Zd6xUDeoBiwzP0xRBz4RvR8MuSiT0boNwCK4B/s72-c/P_20160630_101825-771250.jpg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2016/06/petugas-kebersihan-dkp-seruduk-kantor.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2016/06/petugas-kebersihan-dkp-seruduk-kantor.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy