» » Polda Kepri Himbau Agar Waspada Terhadap Jaringan Santoso Yang Bisa Masuk Saja Masuk Wilayah Kepri

Polda Kepri Himbau Agar Waspada Terhadap Jaringan Santoso Yang Bisa Masuk Saja Masuk Wilayah Kepri

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 22 Juni 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1437 H,yang sebentar lagi dirayakan oleh seluruh umat muslim di Indonesia,Khususnya masyarakat Batam dan kepri,Kepolisian Daerah Polda (Polda) Kepri menghimbau agar tetap waspada dan berhati-hati untuk melakukan mudik lebaran ataupun bepergian meninggalkan rumahnya masing-masing.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menyampaikan, Fenomena hari raya Idul Fitri biasanya masyarakat akan meninggalkan rumah untuk mudik, selain itu juga, pasca lebaran gelombang perantau yang datang untuk mengadu nasib ke kota besar juga meningkat.

"Untuk warga agar lebih waspada sebelum meninggalkan rumah untuk mudik. Masyarakat harus peka terhadap lingkungan sekitar,dan keamanan harus tetap ditinggkatkan," kata Hartono di ruangannya, Selasa (21/6).

Sementara itu, fenomena ini juga akan cenderung dimanfaatkan oleh anggota kelompok teroris yang tengah di buru negara.

"Bisa saja anggota santoso yang diburu oleh negara ikut memanfaatkan situasi ini. Meskipun jauh dari jangkauan nya, bisa saja pengikut santoso bisa hadir," tuturnya.

Menurut Hartono, untuk mengantisipasi hal tersebut sangat diperlukan peran serta ketua Rukun Tetangga untuk memonitor aktifitas setiap warganya.

"Terkhususnya warga baru, mesti ditanya asal usul sebelumnya dari mana dia berasal. Jika menemukan hal mencurigakan segera laporkan," tuturnya.

"Jangan dilepas saja orang-orang hadir di lingkungan pemukiman," tambahnya.

Untuk diketahui, operasi gabungan TNI-Polri untuk mengejar kelompok teroris Santoso di Sulawesi Tengah dengan nama sandi Operasi Tonimbala 2016 diperpanjang hingga September 2016 mendatang.

Sebelumnya, Operasi Tinombala tahap awal digelar selama tiga bulan sejak Januari 2016. Operasi itu melibatkan sedikitnya 2.500 pasukan.


(Red/Ai/Aan).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya