» » Ribuan Warga Padati Acara Buka Puasa Bersama Perpat

Ribuan Warga Padati Acara Buka Puasa Bersama Perpat

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 20 Juni 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Kurang lebih 3.500 warga Batam,dari berbagai elemen masyarakat,Ormas dan OKP tumpah ruah menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri dan Kota Batam,Minggu (19/6) sekitar pukul 16.00 wib di restaurant Golden Prawn Bengkong Laut,Bengkong.

Selain acara buka puasa bersama tersebut,digelar juga pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa serta penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD Tanjung Balai karimun,serta tausiah dari salah satu ustad yang ada di Kota Batam.

Ketua DPD Perpat Batam,Edi Yulianto yang akrab disapa Ebot ini,dalam kesempatan berbuka puasa bersama tersebut,mengatakan acara buka puasa ini semakin membuat kekompakkan yang solid antar seluruh pengurus dan anggota Perpat,baik ditingkat DPP,DPD dan DPC.

"Saat ini untuk tingkat Kota Batam hanya 3 DPC tingkat yang belum dilantik, yakni Kecamatan Belakang Padang, Lubuk Baja dan Galang" terang Ebot.

Namun begitu, ia juga mengungkap,dalam waktu dekat ini ketiga DPC tersebut akan segera dilakukan pelantikannya.
Ebot juga menuturkan bahwa saat ini,Perpat tidak lagi berbuat untuk kepentingan politik, namun lebih kepada bekerja untuk masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh anggota Perpat Batam bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Batam menjadi lebih baik, dan juga menjaga Batam kondusif dan aman."ujarnya

Ketua DPP Perpat Kepri,Banjar Ahmad mengatakan, SK kepengurusan DPD Perpat Kabupaten/Kota di Kepri sudah diberikan,yakni Batam dan Tanjung Balai Karimun.

"Sedangkan 5 DPD lainnya, menunggu habisnya masa bakti kepengurusan mereka masing-masing." lanjutnya Banjar.

Sementar itu,Saparudin Muda Pendiri dan Pembina Perpat mengatakan, Perpat saat ini menjadi organisasi yang nasionalisme, tidak identik sebagai organisasi melayu.

"Saat ini siapa saja warga Batam dan Kepri yang merasa memiliki Kepri dan ingin membangun Kepri lebih baik, maka dapat menjadi anggota Perpat bahkan Ketua Perpat sekalipun jika mempunyai visi dan misi yang sama dengan organisasi ini" kata Saparuddin dihadapan awak media.

Ia menjelaskan saat ini,organisasi Perpat telah menjadi organisasi yang terbuka, dan nasionalisme. Siapa saja warga Batam atau Kepri dapat masuk menjadi Anggota Perpat, kita tidak lagi mengedepankan suku agama atau ras.

"Semua bisa menjadi anggota Perpat, asal mereka bertujuan positif merasa memiliki Kepri dan ingin membangun Kepri," ujarnya.

Saparudin menambahkan, dalam rentang masa dari mulai berdirinya Perpat hingga saat ini, Perpat telah berjuang untuk masyarakat, diantaranya pembebasan kampung tua dan pendidikan anak-anak sekolah.

Ia mengaku, jika masalah sekolah atau pendidikan menurutnya Dinas Pendidikan Kota Batam telah berkoordinasi dengan baik, kepada Perpat.

Namun ia menyayangkan BP Batam atau Otorita belum terlalu berjalan baik,didalam dunia pendidikan,karena perpanjangan pemerintah pusat tersebut masih sulit untuk mengalokasikan lahan untuk sekolah.

Tetapi begitu,ia berharap kepemimpinan BP Batam, Hartanto Cs dapat membuat kebijakan yang memprioritaskan kepentingan umum terutama dunia pendidikan di Batam.

(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya