» » Wardiaman Zebua Di Vonis Penjara Seumur Hidup

Wardiaman Zebua Di Vonis Penjara Seumur Hidup

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 03 Agustus 2016 | No comments

Hakim PN Batam Jatuhi Vonis Pidana Seumur Hidup Terhadap Terdakwa Wardiaman Zebua.

Batamreport.com - Batam : Pengadilan Negeri (PN) Batam akhirnya menjatuhkan vonis penjara seumur hidup,terhadap terdakwa Wardiaman Zebua,yang dinyatakan bersalah telah melakukan pembunuhan berencana sesuai pasal 340 KUHP pada siswi SMA 1 Sekupang,Dian Milenia Trisna Afiefa (16) pada Minggu 27 Juli 2015 lalu.

Sidang yang digelar diruang utama PN Batam,langsung dipimpin oleh ketua majelis hakimnya Zulkifli SH, dan dua hakim anggota, masing-masing Iman Budi SH.MH dan Hera Polosia Destiny SH,dengan pengawalan ketat anggota polisi dari Polresta Barelang.

Didalam sidang,ketua majelis hakim yang membacakan amar putusan untuk terdakwa Wardiaman Zebua tersebut,telah sesuai dengan unsur pasal 340 KUHP yang telah didakwakan jaksa penuntut umum(JPU) Kejari Batam,Bani Ginting SH dan Rumondang SH.

Adapun unsur dari pasal 340 KUHP tersebut, sesuai dengan keterangan saksi,ahli dan alat bukti saat dihadirkan dalam persidangan beberapa waktu lalu,telah terpenuhi.

Menurut pertimbangan majelis hakim,perbuatan terdakwa juga tergolong sadis dan sangat meresahkan masyarakat,dimana didalam persidangan terdakwa tidak mengakui perbuatannya,dan berbelit-belit dalam memberikan keterangan selama sidang.

Bahkan majelis hakim pun menilai,tidak ada hal yang meringankan terdakwa dari tuntutan hukumnya,atau lepas dari tuntutan pidana.

"Menjatuhi terdakwa hukuman pidana seumur hidup,karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah"ujar Zulkifli saat membacakan amar putusan terhadap terdakwa Wardiaman Zebua tersebut.

Sementara itu,penasehat hukum (PH) terdakwa Wardiaman Zebua,Isfandir SH dan Utusan Sarumaha serta Wardiaman sendiri,menyatakan banding terhadap putusan yang dijatuhkan majelis hakim PN Batam tersebut.

Sedangkan jaksa penuntut umum(JPU) Bani Ginting SH dan Rumondang SH menyatakan fikir-fikir,karena vonis hakim tidak sesuai dengan tuntutan JPU yang menjatuhkan hukuman mati terhadap Wardiaman Zebua.

"Kita fikir-fikir dulu lah" pungkas Bani Ginting.

(Red/Ai).





Baca Juga Artikel Terkait Lainnya