» » 114 Warga Singapura Terjangkit Virus Zika

114 Warga Singapura Terjangkit Virus Zika

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 01 September 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Virus Zika saat ini menjadi perhatian khusus bagi warga negara Singapura ,tak terkecuali di Indonesia.

Hal ini tampak dari banyaknya, hingga puluhan orang atau warga negara Singapura yang terjangkit Virus Zika tersebut.

Tercatat 41 warga negara tetangga Indonesia ini,yang terjangkit virus tersebut,dan saat ini angkanya kian bertambah hingga ratusan orang warga negara berlambang Singa tersebut.

Sementara pihak Indonesia sendiri dalam hal ini,Kedubes RI sedang melakukan penyelidikan terkait kabar adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang terkena virus Zika tersebut.

I Gede Ngurah Swajaya,Duta Besar Indonesia untuk Singapura mengatakan bahwa warga Singapura yang sudah terjangkit virus Zika saat ini,sudah mencapai 114 orang.Bahkan terdapat seorang wanita yang sedang hamil.

"Sudah ada 114 orang warga Singapura yang terjangkit virus Zika itu,satu orang wanita positif hamil,sehingga diberlakukan Travel Advisory bagi warga asing berkunjung ke Singapura"
ujar I Gede Ngurah Swajaya.

Meskipun ada informasi adanya satu orang WNI di Singapura yang terjangkit virus Zika tersebut,Namun dubes RI untuk negara Singapura itu belum mengetahui nya secara pasti.

Menurutnya,WNI di Singapura saat ini tercatat sudah mencapai 3 juta orang,tetapi belum ada laporan yang terjangkit virus Zika tersebut.

"Kita sedang telusuri, jika ada yang terkena akan ditangan langsung,Intinya, dengan kondisi ini, orang Indonesia yang akan bepergian ke Singapura diminta untuk waspada," pungkas I Gede Ngurah Swajaya.

(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya