» » BP Batam Launching Perizinan Investasi 3 Jam

BP Batam Launching Perizinan Investasi 3 Jam

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 01 September 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Badan Pengusahaan (BP) Batam,resmi melaunching Alur Layanan Izin Investasi 3 Jam ( i23j) yang bertempat dilantai III gedung Sumatera Convention Centre, Batam,Kamis (1/9/) sekitar pukul 11.00 wib.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam,Andi kepada wartawan mengatakan pihaknya hari ini ( kamis) meluncurkan proses lauching i23j dengan tujuan mempermudah investor memperoleh izin investasi di Batam.

"Ada persyaratan utama yang wajib dipenuhi dalam izin investasi,adalah dengan nilai investasi sebesar Rp 50 miliar atau menyerap tenaga kerja minimal 300 orang"kata Andi.

Selain syarat utama yang mesti dipenuhi oleh para investor nantinya,dalam memperoleh izin,masih ada syarat lainnya yang juga mesti dipenuhi yakni, 1.Investor datang ke BP Batam mengambil nomor antrian.2.
Investor melakukan konsultasi dengan Kasubdit PTSP terkait rencana investasinya,sekaligus menyerahkan data dan dokumen yang diperlukan.3.Investor menunggu sementara pendamping investor melakukan pengurusan perizinan investasi.Dan ke 4 adalah Pendamping investor melakukan pengurusan perizinan yang diterima dari layanan izin investasi 3 jam dengan "Produk 8".,lanjut Andi.

Ditambahkannya juga,adapun Produk 8 tersebut adalah :
- Izin Investasi
- Akta Perusahaan dan Pengesahan
- NPWP
- Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
- Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA)
- Izin Memperkejakan Tenaga Kerja Asing (IMTA)
- Angka Pengenal Importir Produsen (API-P)
- Nomor Induk Kepabeanan (NIK).

(Red/Ai/Btn).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya