» » Dirreskrimum Polda Kepri Tangkap Dua Warga Malaysia Pembawa TKI

Dirreskrimum Polda Kepri Tangkap Dua Warga Malaysia Pembawa TKI

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 22 September 2016 | No comments


Batamreport.com - Batam : Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri,tangkap S (42) dan AC (41) warga negara Malaysia pencari p calon TKI untuk dipekerjakan di negara nya.

Adalah Erni Rahayu (36) dan Jumiyah (47) dua warga calon TKI asal Medan,yang melaporkan perihal kedua tersangka yang mencari para calon TKI yang di iming-imingi bekerja di salah satu panti jompo yang ada di Malaysia.

Namun sesampainya disana,bukan nya bekerja di tempat yang sudah dijanjikan oleh kedua pelaku,namun kedua nya dipekerjakan di tempat lain.

Salah satu korban,Erni yang berhasil kabur dari pengawasan kedua pelaku,langsung melaporkan kejadian yang menimpa diri nya kepada petugas Ditpolair.

Hingga akhirnya,bersama dengan Ditpolair dan jajaran Dirreskrimum Polda Kepri berhasil mengungkap dan menyelamatkan kedua korban dari sekapan para pelaku.


Kasubdit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dirreskrimum Polda Kepri,AKBP Ponco Indriyo dalam gelar ekspos di Mapolda Kepri,mengatakan kedua pelaku warga Malaysia S dan AC diamankan di lokasi yang berbeda.Bahkan modus yang digunakan kedua pelaku dengan cara mengiming-imingi korban nya untuk mau bekerja di panti jompo di Malaysia.

"S kita tangkap di daerah Tiban,sedangkan AC disalah satu hotel di Batam" kata AKBP Ponco Indriyo kepada wartawan.Kamis (21/9).

Ditambahkan olehnya,kedua korban,asal Medan ini diberangkatkan,dari Pelabuhan Harbour Bay,Batu Ampar dengan menumpang kapal MV Oceana 12 menuju Stulang Laut,Malaysia.

Di Batam sendiri,ada yang mengkordinir keberangkan kedua nya ke Malaysia tersebut.Dan kedua korban ditawari gaji sebesar 10 ribu RM atau 10 Ringgit Malaysia.

"Untuk para pelaku yang mencarikan para calon TKI (korban) di upah sebesar 900 Ringgit malaysia' pungkas Ponco mengakhiri.

(Red/Ai).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya