» » Kelompok Teroris Batam,Akan Serang Singapura Dari Pulau Terluar

Kelompok Teroris Batam,Akan Serang Singapura Dari Pulau Terluar

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 06 September 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Kapolda Kepri ,Brigjend Pol Sam Budigusdian tegaskan,kelompok tersangka teroris Gigih Rahmat Dewa (GRD) akan meluncurkan roket ke Marina Bay,Singapura.

"Diduga lokasi peluncuran roket tersebut, sudah direncanakan melalui pulau terluar yang terdekat dengan Singapura" Kata Sam Budigusdian,saat gelar konfrensi pers,diruang rupatama,lantai II,Mapolda kepri.Senin (5/9).

Disambung oleh Kapolda Kepri itu,berdasarkan hasil dari pemeriksaan sebelumnya,sangat jelas terukur,elevasi dan terlatih,dan hal itu sangat memungkinkan terjadi,karena jarak antara Batam dan Singapura tidak lah begitu jauh,atau bisa dikatakan dekat.

"Jaraknya hanya 15 Km dari pulau terluar di Batam ini" ujar Kapolda Kepri,bintang satu ini.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri menduga Gigih Rahmat Dewa (GRD) bersama Bahrun Naim berencana meluncurkan roket ke Singapura.

Namun pada saat penangkapan serta penggeledahan di rumah Gigih, Densus tak menemukan adanya barang bukti yang mengarah kepada hal itu.Terutama mengenai roket yang disebut-sebut bakal diluncurkan. 

Gigih ditangkap bersama empat orang lainnya Trio Syafrido, Eka Saputra, Tarmidzi, serta Hadi Gusti Yanda.Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda di Batam.

(Red/Ai/BTN).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya