» » Rudi SE : Sepeser pun Saya Tidak Terima Uang Rekrutmen Satpol PP

Rudi SE : Sepeser pun Saya Tidak Terima Uang Rekrutmen Satpol PP

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 14 September 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Dalam proses rekrutmen 825 anggota Satpol PP,Walikota Batam HM.Rudi SE bantah telah terima dana (uang) hasil rekrutmen tersebut.

"Lillahi ta'ala saya tidak terima sepeser rupiah pun dari rekrutmen anggota Satpol PP itu"kata Rudi.Rabu (14/9) sekitar pukul 11.00 wib.

Dijelaskannya,proses rekrutmen itu sendiri baru diketahuinya,saat adanya ribut-ribut kemarin,yang juga naik diberita beberapa media cetak maupun elektronik dan online.

Bahkan ia mengungkapkan,tidak pernah menjanjikan kepada siapa pun yang memilihnya,untuk bisa masuk menjadi anggota Satpol PP Kota Batam.

"Tidak pernah saya janjikan apalagi menjamin kepada yang memilih saya,untuk bisa jadi anggota Satpol PP" ungkap Rudi.

Hal ini kembali dikatakannya,saat Putra,salah satu perwakilan yang ikut menemuinya diruang rapat lantai V Pemko Batam,dimana bahwa dirinya ikut terlibat dan tahu dalam proses rekrutmen 825 anggota Satpol PP tersebut.

"Salah satu pelatih kami,nama nya Yadi membawa 900 dokumen penerimaan kami,untuk dibawa ke Wakil Walikota kala itu,yakni Pak Rudi untuk segera ditanda tangani oleh beliau,yang saat itu sedang berada di Golden Prawn" kata Putra.

Sedangkan diluar pertemuan antara perwakilan Satpol PP dan Walikota Batam itu,ratusan anggota Satpol PP yang masih melakukan aksi demo dan berorasi,menuntut agar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Batam,Hendri mundur dari jabatannya.

Alasan tuntutan mereka,karena Hendri dengan berbagai cara dan upayanya melakukan hal yang dianggap sebagai persyaratan dalam proses rekrutan kembali untuk menjadi anggota Satpol PP.

"Kami melakukan tes urine,belum lama ini,dan ini salah satu syaratnya"ujar salah satu pendemo.

Bahkan hasil tes urine tersebut,belum diketahui apakah negatif atau positif,karena tidak ada kejelasannya.

"Negatif atau positif pun kami tidak tahu"tuturnya lagi.

Ironisnya,jumlah rekrutmen anggota Satpol PP yang tadinya 825 yang sudah dirumahkan,kini berkurang karena sudah kerja ditempat lain.

"Kami tinggal 637 orang lagi,yang masih menunggu kejelasan status kami"pungkasnya mengakhiri.

(Red/Ai).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya