» » 825 Anggota Satpol PP Yang Direktrut Oleh Kantor Satpol PP Batam Adalah Bodong

825 Anggota Satpol PP Yang Direktrut Oleh Kantor Satpol PP Batam Adalah Bodong

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 12 Oktober 2016 | No comments

Batamreport.com - Pemerintah Kota Batam tidak miliki anggaran dalam penerimaan Tenaga Harian Lepas ( THL) ke 825 anggota Satpol PP pada beberapa waktu yang lalu.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi I DPRD Batam yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan,dan dihadiri oleh perwakilan Pemko Batam serta beberapa perwakilan dari 825 anggota THL Satpol PP tersebur,dikemukan bahwa Pemko Batam tidak memiliki anggaran dalam perekrutan anggota Satpol PP.

Sahir selaku Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Pemko Batam,mengatakan penerimaan rekruitmen anggota THL Satpol PP itu tidak mempunyai anggarannya.

"Tidak ada anggarannya dalam perekrutan 825 anggota Satpol PP itu " terangnya dalam RDP dengan Komisi I DPRD Batam.Rabu (12/10) siang.

Dinyatakan olehnya,dalam penerimaan ataupun rekruitmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun honorer dilingkungan Pemko Batam tersebut,harus melalui mekanisme yang ada,dan banyak tahapan-tahapan dan aturan yang berlaku yang harus dijalani.

"Bisa jadi yang diterima oleh Kantor Satpol PP itu adalah Satpol PP bodong,karena kita tidak ada menerima apapun terkait penerimaan 825 anggota Satpol PP tersebut,karena harus ada mekanismenya yang harus dilalui"ujar Sahir.

Selain melalui mekanisme yang harus dilalui,perekrutan juga disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang nantinya akan diusulkan kepada Walikota Batam nantinya.

"Jadi dalam penerimaan atau perekrutan 825 anggota Satpol PP yang diterima oleh Kantor Satpol PP itu tidak ada usulannya" pungkas Sahir.

(Red/Ai/btn).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya