» » Teguh Prayitno Gantikan Agus Widjaya Pimpin Imigrasi Batam

Teguh Prayitno Gantikan Agus Widjaya Pimpin Imigrasi Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 17 Oktober 2016 | No comments

Kepala kantor Imigrasi klas I A Batam yang baru,Bpk Teguh Prayitno SH

Batamreport.com - Batam : Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus Batam gelar serah terima jabatan (sertijab) dari Kepala kantor Imigrasi yang lama,Bpk Agus Widjaya,S.Sos,MM kepada Bpk Teguh Prayitno,SH yang baru saja menjabat dan memimpin Kantor Imigrasi Klas I A Batam. Senin (17/10) sekitar pukul 08.45 wib. 

Upacara sertijab tersebut,di gelar di halaman upacara kantor Imigrasi Klas I KhususBatam,dan di pimpin langsung oleh  Inspektur Upacara Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Kanwil kemenkumham kepri,Angelbertus Rustato,dan di ikuti peserta upacara kurang lebih 150 orang pegawai dan staff di lingkungan Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam.

Dalam acara sertijab itu juga,turut hadir Kakanwil Kemenkumham Kepri,Ohan Sumena,SH,MH,Kakanwil Bangka Belitung,Bambang Palasara,Walikota Batam Rudi SE,MM,Kejari Batam,Mikroj.SH,MH,dan pejabat dari TNI dan Polri.Usai pelantikan sertijab Kakanim Batam tersebut,acara di lanjutkan dengan pisah sambut dan ramah tamah,yang di adakan di lantai II ruang Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam,yang di tandai dengan pemberian cendera mata dari Kakanim yang lama,kepada Kakanim yang baru bertugas.

Kakanwil Kemenkumham Kepri,Ohan Sumena,SH.MH dalam kata sambutannya,mengatakan bahwa pada (27/9) lalu,telah terjadi mutasi di lingkungan Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam,antara pejabat lama Agus Widjaya (Kakanim Batam) dimutasikan menjadi Kakanim Surabaya,dan pengantinya yang menjadi Kakanim Batam adalah Teguh Prayitno.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan dalam organisasi,atas dasar optimalisasi pembinaan dalam unsur karir" kata Ohan dihadapan para undangan yang hadir pada pisah sambut dan ramah tamah Kakanim Batam tersebut.

Dilanjutkan olehnya,mutasi yang dilakukan dilingkungan organisasi ini,mempunyai 3 tujuan yang diharapkan akan membawa perbaikan kinerja,yang merupakan penyegaran,pengayaan dan penghargaan bagi karyawan,selain proses mutasi untuk memotivasi untuk lebih maju karna ada harapan dan tidak mandek pada jabatan yang lama.Bahkan kita sudah membuat satgas untuk pemberantasan pungli dan hal ini sudah merupakan intruksi Presiden.

"kami seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri,mengucapkan selamat datang kepada Teguh Prayitno yang menjabat Kakanim Batam ini dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Agus Widjaya"pungkas Ohan Sumena,SH.MH.

Walikota Batam,Rudi SE,MM dalam kata sambutannya,menyampaikan bahwa yang menonjol saat ini adalah permasalahan imigran yang ada di Taman Aspirasi,dan diharapkan koordinasi selama ini dengan Imigrasi mudah-mudahan dapat menyelesaikan permasalahan imigran ini.

"Berbicara masalah pungli,di Pemko Batam sendiri masih belum selesai permasalahan pungli,maka kami secara interen akan selesaikan pungli dilingkungan Pemerintah Kota Batam ini" pungkas Rudi.

Acara sertijab,pisah sambut dan ramah tamah Kakanim Batam ini,berlangsung khidmat,dan tertib,penuh rasa kekelurgaan,akrab dan sederhana.

(Red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya