» » Wanita Paruh Baya Rampok Tetangganya Sendiri

Wanita Paruh Baya Rampok Tetangganya Sendiri

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 09 Oktober 2016 | No comments


Batamreport.com - Batam : H (48) seorang wanita paruh baya tertangkap oleh warga saat melakukan pencurian dengan tindak kekerasan (curas) di rumah S (53) Blok A No 101, yang tak lain adalah tetangga nya sendiri di lingkungan RT 01/RW03 Kampung Bawean,Bengkong Indah Atas,Kelurahan Bengkong Indah,Kecamatan Bengkong.Minggu (9/10) sekitar pukul 04.45 pagi.

Dengan menggunakan sepotong kayu broti,H nekat masuk ke rumah korban S lewat pintu belakang,yang sedikit terbuka dan tidak terkunci itu,lalu menghajar korban yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

Pelaku yang nekat tersebut,berhasil merampas kalung emas yang dipakai korban dilehernya,serta sempat mengambil uang milik korban sebanyak Rp. 850.000.00.

Kapolsek Bengkong,AKP Buala Harefa yang ditemui di kantornya,membenarkan peristiwa pencurian dan kekerasan (curas) yang dilakukan oleh pelaku H,yang sudah diamankan di Polsek Bengkong,untuk diproses lebih lanjut.


Ia mengatakan kronologis kejadiannya,berawal dari pelaku yang datang ke rumah korban secara diam-diam dan menggedor pintu depan rumah,namun tidak ada jawaban dari sang pemilik rumah.

"Saat pelaku menggedor pintu depan,tidak ada terdengar jawaban dari dalam hingga pelaku berinisiatif ke belakang rumah,dan melihat pintu belakang yang tidak terkunci,dan akhirnya pelaku pun masuk ke dalam rumah dengan leluasa" kata AKP Buala Harefa.

Ia melanjutkan,setelah berhasil masuk ke dalam rumah,pelaku berhasil langsung mengambil uang yang terletak di kamar,sebelum melakukan kekerasan dan perampasan kalung emas korban,sempat dipukul oleh pelaku dengan sepotong kayu broti,saat membuka pintu kamarnya.

"Korban terbangun,karena ada yang menggedor pintu kamarnya,dan saat membuka pintu korban langsung dipukul kepalanya dengan kayu broti oleh pelaku" ujar Kapolsek Bengkong lagi.

Ditambahkannya,sempat melakukan perlawanan saat korban dan pelaku berhadapan,namun keadaan tidak lah berimbang,dikarenakan pelaku memegang kayu broti dan terus memukuli korban.

"Keadaan tak seimbang itu,membuat pelaku langsung menjambak serta mencekik leher korban dengan maksud merampas kalung emas yang dipakai yang dipakainya" terangnya.

Dijelaskan oleh Kapolsek juga,bahwa kerugian yang dialami oleh korban,saat ini mencapai kurang lebih Rp.13 juta,jika ditaksir dari uang yang sempat diambil serta berat kalung emas yang dirampas seberat 22 gram tersebut.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bengkong dan maaih diperiksa lebih lanjut diruang penyidikan,dari pengakuan pelaku sementara ia hanya mengaku untuk menguasai barang-barang milik korban saja,karena terdesak kebutuhan"pungkas Kapolsek Bengkong ini yang baru saja bertugas dan memimpin Polsek Bengkong.

(Red/Ai).






Baca Juga Artikel Terkait Lainnya