» » 700 Personil Polisi Siap Amankan Demo Massa Perpat

700 Personil Polisi Siap Amankan Demo Massa Perpat

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 07 November 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : 700 personil Polisi gabungan dari Polda Kepri,Polresta Barelang dan Polsek-Polsek di sekitar wilayah hukum Polresta Barelang,di siagakan di halaman kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam,untuk mengamankan jalan nya demo aksi damai menuntut di hapuskan nya Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) dari Organisasi Massa Pemuda Tempatan (Perpat) yang akan di lakukan hari ini.Senin (7/11) pagi.

"Kurang lebih 700 personil polisi gabungan,kita siapkan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh masa Perpat pagi ini" kata Wakapolresta Barelang,AKBP Hengki kepada wartawan.

Dilanjutkan oleh nya,bahwa masa Perpat yang berdemo ini,sebelum mengarah ke BP Batam,nantinya akan menuju ke kantor DPRD Batam terlebih dahulu,dan berorasi disana,kemudian baru mengarah ke kantor BP Batam ini.

"Disana (red.DPRD) juga sudah kita siagakan personil polisi nya" terang nya

Masih lanjutnya, ini unjuk rasa damai, maka dari itu kita siapkan untuk pengamanan nya, dan kita menghimbau kepada massa yang melakukan aksi,untuk dapat bekerja sama dengan aparat kepolisian demi menciptaan keamanan di Batam.

Selain polisi gabungan, tampak juga BP Batam menurunkan satuan pengamanan nya (Dit Pam) sebanyak 200 personil.

"Ada 200 personil Ditpam yang di siagakan" ujar salah satu pejabat Ditpam.

Pantauan dilapangan, terlihat para personil dari polisi gabungan dan Ditpam sedang mendengarkan arahan dari Wakapolresta di lapangan parkir BP Batam.

Bahkan juga terlihat beberapa kendaraan taktis milik polisi,seperti Watercanon dan kendaraan lainnya,yang telah di siapkan,serta pagar di sepanjang kantor BP Batam,telah dipasangi kawat berduri untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Sementara itu,informasi yang di dapatkan Batamreport.com,ratusan massa Perpat telah berkumpul di kantor DPD Perpat Batam,dan masih menunggu sebahagian massa pendukung aksi unjuk rasa ini,yang belum datang atau masih dalam perjalanan menuju Batam Center,dan berkumpul di kantor DPD Perpat,meskipun di sertai di guyur hujan lebat,namun aksi damai Perpat ini tidak mematahkan semangat para massa pendukung Perpat ini untuk menyampaikan aspirasi nya untuk menolak UWTO BP Batam.

(red/Ai).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya