» » Bentrok Warga Bengkong Harapan Swadaya 18 Rumah Terbakar

Bentrok Warga Bengkong Harapan Swadaya 18 Rumah Terbakar

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 09 November 2016 | No comments


Tim eksekusi PN Batam gabungan Personil Polri dan TNI yang menghalau warga yang semakin beringas membakar rumah di Komplek Glory Home



Batamreport.com - Batam : Kerusuhan terjadi saat tim gabungan eksekusi Pengadilan Negeri (PN) Batam,yang terdiri dari ratusan personil Polri dan TNI bentrok dengan warga Kampung Bengkong harapan Swadaya,terkait permasalan lahan yang di duduki warga di klaim sebagai lahan milik PT.Kencana Raya Maju Jaya dan PT Glory Point sebagai pengembang perumahanannya.

Akibatnya 18 rumah di komplek Glory Home yang di bangun oleh PT.Glory Point,terbakar karena menjadi sasaran amukan dan amarah warga yang bersengketa,dimana komplek perumahan tersebut letaknya berdampingan dengan pemukiman warga padat penduduk.

Adapun rumah warga yang  terbakardalam peristiwa tersebut,yakni yang berada di Blok B 7 dengan nomor rumah 9,10,11,12,12A,12B,16 dan17.Sedangkan di Blok 8 terdiri dari rumah bernomor 16,17,18,19,20,21,22,22A,22B.

Sebelumya para pemilik rumah yang terbakar itu,ada yang sudah keluar dari rumah atau pun tidak berada di lokasi,karena mengetahui akan adanya pertentangan warga terhadap esksekusi lahan yang dilakukan oleh PN Batam dan tim gabungannya saat itu.Namun warga perumahan Glory Home tidak menyangka akan adanya pembakaran rumah-rumah d ikomplek mereka oleh para warga.

Sementara itu 5 unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Batam dan petugasnya sibuk memyemprotkan air untuk memadamkan api yang membakar rumah-rumah di komplek Glory Home,yang kian merembat ke rumah-rumah yang lainnya.Belum diketahui pasti kerugian warga pemilik rumah yang terbakar,


(red/Ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya