» » “Capella Honda Kepri Sosialisasikan E-Learning & E-Data Base kepada SMK Binaan Honda (TSM)”

“Capella Honda Kepri Sosialisasikan E-Learning & E-Data Base kepada SMK Binaan Honda (TSM)”

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 28 November 2016 | No comments

 
Perwakilan PT.CDN memberikan pengarahan kepada peserta E-learning & E-data base kepada SMK KTSM Binaan Honda di SMK N 03-Batam dan SMK Hang Nadim-Batam.



Batamreport.com - Batam : Main Dealer sepeda motor Honda Kepri, PT.Capella Dinamik Nusantara (CDN),kembali menggelar Sosialisasi terkait berbagai produk-produk yang ada pada Honda,dan kali ini mensosialisasikan E-learning & E-data base kepada SMK KTSM Binaan Honda di SMK N 03-Batam dan SMK Hang Nadim-Batam yang (19/11/2016) lalu.

E-Learning adalah sistem distribusi untuk materi ajar, product knowledge, teknologi terapan motor Honda melalui portal yang di bangun oleh PT. Astra Honda Motor (AHM).

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab Honda,untuk turut berperan serta dalam pengembangan pendidikan. Dimana sekolah SMK KTSM yang telah mengadakan MOU KTSM Honda,akan dapat dengan mudah mendownload materi ajar KTSM Honda,Info Product knowledge dan update info teknologi terapan di sepeda motor Honda,tanpa repot-repot lagi mencari dengan cara hard copy, dimana  program ini sangant efisien dari segi biaya, lokasi dan waktu.

Johandi selaku Service Manager PT.Capella Dinamik Nusantara (CDN) dalam kesempatan sosialisai ini,mengatakan
saat ini PT. Astra Honda Motor sudah melakukan MOU dengan  500 lebih SMK jurusan KTSM di seluruh Indonesia,adapun SMK yang sudah melakukan MOU dengan Honda di wilah Kepri berjumlah 2 SMK,dan menyusul tahun ini ada 1 SMK yaitu SMK N 1 Dabo Singkep.

“ Sehingga kedepan pihak sekolah lebih cepat dalam transfer ilmu kepada anak didik nya,di masing-masing SMK KTSM Honda,dengan ini di harapkan anak-anak SMK KTSM Honda dapat lebih update informasi / materi belajar yang mereka peroleh" kata Johandi.



Tampak para peserta E-learning & E-data base kepada SMK KTSM Binaan Honda di SMK N 03-Batam dan SMK Hang Nadim-Batamserius mendengarkan pengarahan dari perwakilan PT.CDN.



Ditambahkannya,dalam acara sosialisasi E-Learning tersebut,PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepri ,di wakili oleh nya dan dari PT. AHM diwakili Oleh Bpk. Muhammad Alwi sebagai pembawa materi sosialisasi, dihadiri peserta dari kedua SMK  yang sudah melakukan MOU yangdi wakili oleh Kepala sekolah, Kaprodi TSM dan Bagian Administrasi.

Bahkan dalam sosialisasi E-learning & E-database peserta diberikan materi mengenai cara penggunaan E-learning & E-database, fitur dan isi, praktik penggunaan dan cara melakukan download materi ajar, peserta juga di berikan Pree Tes dan Post Test. di harapkan setelah penyelenggaraan sosialisasi ini SMK mampu menggunakan aplikasi E-learning & E-database untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.  

"Sebagai informasi tambahan PT. Astra Honda Motor juga,dalam portal E-Learning & E-data base tidak hanya berisi megenai materi ajar, product knowledge, teknologi terapan motor Honda akan tetapi terdapat informasi Bea siswa di POLMAN ASTRA (Politeknik Manufacturing ASTRA) dan lowongan pekerjaan di jaringan AHASS seluruh Indonesia atau lowongan kerja di pabrik PT. Astra Honda Motor bagi lulusan KTSM Honda" Tutur Muhammad Alwi,perwakilan dari PT.AHM.


(ai/red).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya