» » Helmy Santika : Eksekusi Lahan Kampung Harapan Sawadaya Bengkong di Hentikan

Helmy Santika : Eksekusi Lahan Kampung Harapan Sawadaya Bengkong di Hentikan

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 09 November 2016 | No comments


Kapolresta Barelang saat memberikan penjelasan,terkait dihentikannya penggusuran rumah warga Kampung Harapan Swadaya Bengkong.



Batamreport.com - Batam : Kapolresta Barelang,kombes Pol Helmy Santika hentikan aktifitas penggusuran dan pengosongan lahan milik PT.Kencana Raya Maju Jaya (Glory Point) karena alasan keamanan,dan meminta warga untuk tidak bertindak anarkis lebih jauh lagi.Selasa (8/11).

Hal ini disampaikan oleh kapolresta,sehunbungan dengan hasil perundingan yang dilakukan oleh tim esksekusi PN Batam,Walikota Batam,Ketua DPRD Batam,dan para tokoh warga Kampung harapan Swadaya bengkong dan di umumkan hasil perundingan tersebut di hadapan ratusan warga yang berkumpul dan menyemut di fasilitas Umum (Fasum) perumahan warga tersebut.

"Untuk keamanan,aktivitas eksekusi lahan di hentikan,dsan kepada warga untuk tidak ada lagi yang melakukan tindakan anarkis,sedangkan seluruh personil pengamanan segera kita tarik dan tidak ada yang akan melakukan kegiatan apapun,demi keamanan semuanya disini" kata Helmy Santika.

Ia juga menjelaskan,bahwa kita semua nya harus memahami tugas dari panitera PN Batam, yang melaksanakan tugas,Namun dengan alasan keamanan kita hentikan dan persoalan nanti bagaimana ke depan nya kita serahkan kepada Wali Kota Batam untuk melakukan perundingaan dengan pihak warga dan pemilik lahan,untuk difasilitasi pertemuannya,dan dicarikan jalan solusi terbaik bagi kita semuanya.

 "Kita sepakat untuk hentikan kegiatan aktivitas ini,karena faktor keamanan,dan pihak keamanan baik dari Polri dan TNI kita tarik dan tidak melakukan kegiatan eksekusi lahan ini" pungkas nya.


(red/Ai).

 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya