Kapolda Kepri Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terprovokasi Isu Memecah Belah NKRI Pada aksi Unras 212 Pada Unras 212

Kapolda Kepri dan Gub Kepri serta Danrem 0316 /WP melakukan pengecekan kendaraan taktis milik Polri. Batamreport.com - Bata...









Kapolda Kepri dan Gub Kepri serta Danrem 0316 /WP melakukan pengecekan kendaraan taktis milik Polri.



Batamreport.com - Batam : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Himbau kepada seluruh unsur TNI dan Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas supaya dalam keadaan kondusif,saat memimpin apel kesiapan pengamanan Unjuk rasa pada 02 Desember 2016 di Lapangan Engku Putri,Batam Center.Selasa (29/11).


Ada 11 himbauan dan arahan yang disampaikan oleh Kapolda Kepri,Brigjend Pol.Sam Budigusdian,MH kepada seluruh unsur TNI dan Polri yang ikut terlibat dalam apel kesiapan pengamanan Unras pada 212 mendatang,antara lain :

1. Jaga soliditas dan sinergitas TNI – Polri dan instansi terkait,sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.
 

2. Tanamkan kesadaran diri, bahwa profesi Kepolisian, TNI, dan Aparatur sipil, merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, oleh karena itu tingkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai Aparatur Negara, dengan memberikan dedikasi, loyalitas serta karya terbaik.

3. Tingkatkan deteksi dini dan inventarisir permasalahan sekecil apapun dilapangan menjelang pelaksanaan unjuk rasa, serta segera lakukan langkah-langkah antisipasi dengan melibatkan seluruh stakeholder untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.


4. Laksanakan pendekatan humanis saat pelaksanaan pengamanan unjuk rasa, jangan mudah terprovokasi atau terpancing emosi sehingga berbuat diluar ketentuan/ SOP dan tidak ada penggunaan senjata api.

5. Diharapkan pimpinan daerah bersedia menemui pengunjuk rasa sehingga aspirasi atau tuntutan dapat tersalurkan sesuai tujuan.

6. Terus lakukan upaya-upaya pendekatan kepada kelompok/ oknum yang akan melakukan unjuk rasa agar pelaksanaannya tertib, tidak ada sweeping, blokir jalan, mengganggu ketertiban, hindari provokasi dan meminimalisir berbagai kerawanan lainnya.

7. Masing-masing Stakeholder agar kendalikan secara efektif seluruh personel yang bertugas di lapangan untuk tidak terpancing melakukan tindakan kontra produktif yang dapat memicu konflik antar aparat dan kelompok massa.

8. Lakukan latihan pengendalian massa untuk antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi situasi chaos

9. Dokumentasikan setiap tahapan kegiatan pengamanan unjuk rasa, dari app, pelaksanaan pengamanan hingga pembubaran pasukan.

10. Jaga soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan instansi terkait sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

11. Laksanakan tugas dengan profesional dan proporsional, hindari sikap dan tindakan yang tidak mencerminkan karakter dan jati dirisebagai sosok pelayan dan abdi masyarakat.


Selain himbauan kepada unsur TNI dan Polri,Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat untuk  tidak  melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memecah belah kesatuan NKRI.

" Tidak boleh melakukan kegiatan yang mengajak masyarakat untuk memecah belah kesatuan NKRI" kata Kapolda.

Dan juga meminta kepada aliansi buruh yang ingin melakukan unras,pada 02 Desember 2016 mendatang,supaya menunda dan menentukan aksinya dilain waktu,demi menghormati menghormati aksi damai di Jakarta.

"kami minta agar menetukan tanggal yang tepat,selain 02 Desember mendatang" ujarnya.

Dan kepada masyarakat juga,untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu di media sosial yang berbau SARA.

"Masyarakat harus teliti dan bijak dalam mencermati isu yang beredar di media,dan jangan mudah terprovokasi dengan berita yang mengajak memecah belah kesatuan NKRI" pungkasnya mengakhiri.


(red/ai).

COMMENTS

Nama

batam,234,bola,2,ekonomi,49,Headline,210,Hukum,126,Internasional,15,nasional,54,politik,10,Selebritas,27,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: Kapolda Kepri Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terprovokasi Isu Memecah Belah NKRI Pada aksi Unras 212 Pada Unras 212
Kapolda Kepri Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terprovokasi Isu Memecah Belah NKRI Pada aksi Unras 212 Pada Unras 212
https://mail.google.com/mail/u/1/images/cleardot.gif
https://2.bp.blogspot.com/-EC9N7olbIg8/WD2eZDlibpI/AAAAAAAAAI8/MAVry8r-AjEFaLOkHOu62AOHKrGU1sKsgCEw/s72-c/IMG-20161129-WA0049.jpg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2016/11/kapolda-kepri-himbau-masyarakat-untuk.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2016/11/kapolda-kepri-himbau-masyarakat-untuk.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy