Nasib Siahaan : Kami Kecewa Penghentian Sepihak Oleh Kapolresta Barelang dalam Eksekusi Lahan Yang di Lakukan Oleh PN Batam

  Nasib Siahaan,Kuasa Hukum PT.Kencana Raya Maju Jaya,saat menyatakan kekecewaan atas gagalnya eksekusi penggusuran dan pengosongan laha...

 

Nasib Siahaan,Kuasa Hukum PT.Kencana Raya Maju Jaya,saat menyatakan kekecewaan atas gagalnya eksekusi penggusuran dan pengosongan lahan di Kampung Harapan Swadaya Bengkog.






 
Batamreport.com - Batam : Kuasa Hukum PT.Kencana Raya Maju Jaya,Nasib Siahaan SH,kecewa dengan tindakan Kapolresta Barelang yang menghentikan secara sepihak eksekusi penggusuran dan pengosongan lahan milik klien nya yang sudah berkekuatan hukum (incraht) oleh Mahkamah Agung RI.Oadahal tim eksekusi dari PN Batam seadng melakukan tugasnya,untuk membongkar rumah - rumah warga tersebut,karena dianggap ilegal menduduki lahan tersebut.

Gagalnya eksekusi ini,membuat kekecewaan bagi pihak pemohon,yakni PT,Kencana Raya Maju Jaya,karena lahan seluas 40,820 meter persegi (4 Hektar) tersebut telah dibawa ke ranah hukum dan dimenangkan oleh pemohon dalam gugatan perdata ke PN Batam maupun di Mahkamah agung  RI.

Menyikapi hal itu,Nasib Siahaan selakuk kuasa hukum dari PT.Kencana Raya Maju jaya,mendatani kantor PN Batam untuk bertemu dengan ketua PN Batam Edward Harris,SH.MH untuk mempertanyakan terkait penghentian eksekusi sepihak yang dilakukan oleh Kapolresta Barelang,Kombes Pol.Helmy Santika.
 
Dalam pertemuan tersebut Nasib mengatakan,KPN Edward Harris Sinaga SH,MH akan segera menemui Kapolresta Barelang guna mendiskusikan gagalnya eksekusi tersebut. Dan pihak KPN berjanji akan segera kembali melakukan eksekusi lahan tersebut.

" Kita dalam kejadian tadi sangat menyesalkan sikap Kapolresta yang menghentikan eksekusi lahan, padahal massa dari warga saat itu sudah tenang dan tim eksekusi bisa melanjutkan pembersihan lahan, tapi kenapa Kapolresta menghentikannya? ini agak aneh. Tetapi KPN berjanji akan melanjutkan eksekusi itu dengan segera, karena KPN menjalankan perintah hukum dari putusan Mahkamah Agung," ujar Nasib.

Nasib menjelaskan, terkait hasil putusan Mahkamah Agung (MA) RI No. 3268 K/PDT/2015,Jo Putusan Pengadilan Tinggi Pekan Baru No. 45/PDT/2015/PT.PBR, Jo  Pengadilan Negeri (PN) Batam No. 25/PDT.G/2014/PN BTM. Pihakpenggugat Made Bayu Adisastra Direktur PT. Kencana Raya Maju Jaya melawan tergugat Sawaluddin, Wiranto, Sodikin, Wiwin, Gomgom Fatmawati, Diyono Eka Putra, Safarudin, A.Aritonang, Wali Kota Batam, BP Batam, Ketua DPRD Batam, Tim Terpadu Kota Batam dan Najmi, telah dikabulkan. Tergugat I-IX dihukum untuk menyerahkan lahan 40.820 M2 tersebut dalam keadaan kosong.

" Kasus ini telah berjalan selama 2 tahun. Dalam tingkat banding, Pengadilan Tinggi juga menguatkan putusan pengadilan tingkat pertama, PN Batam. Sementara tahap kasasi, Mahkamah Agung mengeluarkan putusan menolak permohonan kasasi pihak tergugat," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, selama perkara persidangan gugatan perdata, sudah ada mediasi yang dilakukan oleh kedua pihak, tapi mereka (Warga) tetap berkeras bilang lahan itu hak mereka.

" Jadi sekarang warga kalah, sebelumnya warga mau diberi kompensasi, tapi warga tidak mau. Setelah hasil putusan MA, Pengadilan Negeri Batam sudah memberikan pemberitahuan kepada warga. Dan Pengadilan Negeri Batamlah yang mengeluarkannya,"kata Nasib

Nasib Siahaan juga menyampaikan, terkait pengrusakan dan pembakaran rumah yang dilakukan warga, itu kriminal murni. Polisi harus menyidik hal itu, karena korbannya pemilik rumah di Glory Point.

Sementara itu,Kepala Panitera PN Batam,Mustafa Djafar mengatakan,bahwa eksekusi dapat dihentikan saat kondisi tidak kondusif,makanya kata kapolresta dengan alasan keamanan,menghentikan kegiatan tersebut dan menarik  personil keamanan baik dari Polri dan TNI yang berjumlah 700 orang tersebut.

"Pemohon dalam hal ini PT.Kencana Raya Maju Jaya meminta kepada PN Batam untuk segera dan secepat mungkin melakukan eksekusi ulang kembali" pungkasnya.


(red/Ai).

COMMENTS

Nama

batam,234,bola,2,ekonomi,49,Headline,210,Hukum,126,Internasional,15,nasional,54,politik,10,Selebritas,27,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: Nasib Siahaan : Kami Kecewa Penghentian Sepihak Oleh Kapolresta Barelang dalam Eksekusi Lahan Yang di Lakukan Oleh PN Batam
Nasib Siahaan : Kami Kecewa Penghentian Sepihak Oleh Kapolresta Barelang dalam Eksekusi Lahan Yang di Lakukan Oleh PN Batam
https://3.bp.blogspot.com/-06zglFEnFJs/WCLKuqRTt7I/AAAAAAAAAFg/F8ADpE446MQphCqFtAg-vgK0UHctAnhGACLcB/s640/P_20161108_172001.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-06zglFEnFJs/WCLKuqRTt7I/AAAAAAAAAFg/F8ADpE446MQphCqFtAg-vgK0UHctAnhGACLcB/s72-c/P_20161108_172001.jpg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2016/11/nasib-siahaan-kami-kecewa-penghentian.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2016/11/nasib-siahaan-kami-kecewa-penghentian.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy