» » Polda Kepri Amankan 1 Pelaku Pemerasan Dengan Modus Sebagai Petugas Trafficking

Polda Kepri Amankan 1 Pelaku Pemerasan Dengan Modus Sebagai Petugas Trafficking

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 22 November 2016 | No comments

Batamreport.com - Batam : Polda Kepri amankan 1 orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman dengan modus mengaku sebagai petugas Trafficking Polda Kepri.Senin (21/11).

Tersangka tersebut berinisial A,yang pada hari Kamis sekitar pukul 16.00 Wib,datang bersama seorang temannya,mendatangi Ruko Botania Garden dan melakukan pengecekan di lantai 2,yang didalam ruko tersebut terdapat 6 orang perempuan diduga TKI yang akan dipulangkan ke Surabaya.

Kapolda Kepri,Brigjend.Pol.Sam Budigusdian,MH,menjelaskan ke 6 korban takut dengan pernyataan tersangka,terpaksa menuruti kemauan tersangka dengan membayar Rp 5.000.000 agar tidak dibawa ke kantor Polisi,dengan pembayaran pertama sebesar Rp. 3.000.000 dan untuk pembayaran sisanya akan diberikan keesokan harinya.

Dan pada hari Jumat sekitar pukul 14.30 Wib tersangka A mendatangi korban lagi dan meminta sisa uang kemarin, tanpa diketahui tersangka, korban telah melaporkan perbuatannya ke Polisi dan anggota Ditreskrimum Polda Kepri selanjutnya melakukan penangkapan.

"Saat ini tersangka A diamankan di Polda Kepri dengan barang bukti uang sebesar Rp. 2.000.000 dan 2 unit handphone" kata Kapolda.

Ditambahkannya sementara 1 orang pelaku,masih dalam pencarian polisi (DPO).

"Terhadap tersangka akan dikenai pasal 368 atau pasal 378 KUHP"pungkas Kapolda.

(red/ai).









Baca Juga Artikel Terkait Lainnya