Polda Kepri : Situasi Kota Batam Aman dan Kondusif

Batamreport.com - Batam : Kepolisian Daerah (Polda) Kepri nyatakan situasi dan kondisi Kota Batam aman dan terkendali. Hal ini di katakan o...

Batamreport.com - Batam : Kepolisian Daerah (Polda) Kepri nyatakan situasi dan kondisi Kota Batam aman dan terkendali.

Hal ini di katakan oleh Kabid Humas Polda Kepri,AKBP Erlangga di ruang kerjanya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam terkait beredarnya rumor di Media Sosial yang akhir-akhir ini,menyampaikan bahwa di Batam akan berlangsung aksi Demo besar-besaran pada tanggal 14 sampai dengan 16 November 2016 ,dan pasca aksi pembakaran rumah oleh warga kampung Harapan Swadaya Bengkong Sadai, yang menggambar kan seolah-olah Kota Batam saat ini dalam kondisi yang rusuh dan kacau,dan hal tersebut tidak lah benar.

"Sampai saat ini situasi Kota Batam Aman dan Kondusif, pihak Kepolisian masih terus bekerja baik siang maupun malam, unit-unit patroli masih terus berlangsung,baik di lingkungan perumahan warga, pusat keramaian maupun di tempat-tempat kegiatan Masyarakat" kata Kabid Humas Polda Kepri.

Ia menjelaskan sehubungan dengan aksi anarkis yang terjadi di Kampung Harapan swadaya Bengkong Sadai Batam,bahwa hal tersebut terjadi pada saat Eksekusi lahan seluas 4,082 hektare milik PT Glory Point yang ditempati oleh warga di Kampung Harapan Swadaya, Bengkong Sadai, Batam.

"Tim eksekusi dari Pengadilan Negeri (PN) Batam yang dibantu 570 personil polisi dan TNI dihadang dan diserang ratusan warga dengan bom molotov, warga juga membakar ban bekas untuk menghalangi langkah tim eksekusi" ujarnya.

Dilanjutkan olehnya,sebagian bom molotov yang dilemparkan warga mengenai salah satu rumah di Perumahan Glory Home, yang lokasinya bersebelahan dengan lahan yang dieksekusi, api langsung cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya. Tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang sudah disiagakan langsung dikerahkan untuk memadamkan api.

Sampai saat ini situasi sudah dalam keadaan aman dan terkendali,kedepannya eksekusi lahan tersebut dilakukan dengan cara pendekatan baik dari pemerintahan maupun pendekatan dari pengusaha dengan mencari solusi yang terbaik.

Kabid Humas juga menekankan bahwa Kota Batam merupakan Kota Madani,yang masyarakatnya menjunjung tinggi sikap saling toleransi antar umat beragama, ras dan suku dan saling menghormati antar hak dan kewajiban,yang ada diantara kita demi keutuhan Negara.

"Jadi tidak benar berita di Sosial Media yang menyatakan bahwa akan ada pengusiran terhadap etnis tertentu di Kota Batam" pungkas beliau mengakhirinya.

(red/Ai/rils).

COMMENTS

Nama

batam,197,bola,2,ekonomi,44,Headline,173,Hukum,115,Internasional,14,nasional,51,politik,10,Selebritas,17,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: Polda Kepri : Situasi Kota Batam Aman dan Kondusif
Polda Kepri : Situasi Kota Batam Aman dan Kondusif
http://3.bp.blogspot.com/-MNYEWsyVSck/WCkm_1TodBI/AAAAAAAAAq0/6WbtqOb0ydQQeF318Zdj5ToawfLOjJB7gCK4B/s320/WhatsApp%2BImage%2B2016-11-12%2Bat%2B09.11.48-767635.jpeg
http://3.bp.blogspot.com/-MNYEWsyVSck/WCkm_1TodBI/AAAAAAAAAq0/6WbtqOb0ydQQeF318Zdj5ToawfLOjJB7gCK4B/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2016-11-12%2Bat%2B09.11.48-767635.jpeg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2016/11/polda-kepri-situasi-kota-batam-aman-dan.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2016/11/polda-kepri-situasi-kota-batam-aman-dan.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy