» » Kapolda Kepri : HA Berperan Sebagai Perekrut Anggota Teroris Batam,Kelompok KGR

Kapolda Kepri : HA Berperan Sebagai Perekrut Anggota Teroris Batam,Kelompok KGR

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 21 Desember 2016 | No comments

Kapolda Kepri,Irjen Pol,Sam Budigusdian saat memberikan keterangan nya terkait penangkapan terduga teroris di Batam



Batam , (BR)
- Keberadaan HA alias Abisya terduga pelaku terorisme di Batam telah terpantau sejak beberapa hari lalu di Batam,oleh team Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dibantu oleh Sat Gegana Brimobda Kepri.


Hal ini dikatakan oleh Kapolda Kepri,Irjen Pol.Sam Budigisdian saat memberikan keterangannya denga awak media,di Mapolda Kepri,Nongsa Batam . Adapun keterlibatan HA adalah telah bergabung dengan kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR) pimpinan Gigih Rahmat Dewa yang telah ditangkap bersama rekan-rekannya pada beberapa waktu lalu di Batam,yang ingin melakukan kegiatan Amaliyah (tindak pidanaTerorisme) yang dikendalikan oleh Bahrun Naim.

 "Keberadaan AH sudah terpantau sejak beberapa hari oleh teman-teman Densus 88 AT di Batam" kata Kapolda Kepri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat bintang dua ini.Rabu (21/12) malam.

AH bersama kelompok KGR juga yang memfasilitasi memfasilitasi warga negara Tiongkok etnis Uyghur, Ali, Faris Kusuma, Nu Mehmet Abdulah Cuma, Doni Sanjaya, Muhamad, dan Halide Tuerxun yang termasuk dalam jaringan teroris The East Turkestan Islamic Movement yang masuk ke Indonesia secara ilegal dan menyembunyikan keberadaan mereka selama berada di Batam.

Bahkan AH mengetahui dan ikut serta dalam mengelola Rafiqa Travel,milik Rafiqa Hanum (Istri BN) dan Bahrun Naim alias Abu Aisyah. Serta telah mengikuti baiat pada ISIS bersama-sama anggota kelompok KGR pada bulan Agustus 2015 di Sungai Ladi, Batam.

" HA juga memiliki peran sebagai pengrekrut orang yang akan bergabung dalam kelompok KGR,pimpinan
 Gigih Rahmat Dewa,yang ditangkap team Densus 88 AT pada 5 Agustus 2016 lalu bersama teman-teman nya itu " pungkas Irjen,Pol.Sam Budigusdian.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya