» » Pencarian Korban Pesawat M 28 Sky Truck di Tambah 3 Hari

Pencarian Korban Pesawat M 28 Sky Truck di Tambah 3 Hari

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 08 Desember 2016 | No comments

Batam, (BR) – Pencarian korban dan pesawat M 28 Sky Truck yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga,Kepulauan Riau,terus dilanjutkan hingga 3 hari ke depan nya, dikarenakan besok hari (9/12) adalah hari ke 7,dimana hari terakhir dan akan diperpanjang masa pencarian hingga hari ke 10 nantinya.

Hal ini di katakan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian,usai melakukan kunjungan kerja nya ke Kabupaten Lingga Kepri,dalam rangka melihat langsung proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan udara,pesawat M 28 Sky Truck milik Polri tersebut.

Jenderal Tito Karnavian,memerintahkan agar memperpanjang pencarian korban pesawat M-28 Sky Truck dan para korban para personil Polisi Polda Kepri tersebut,yang hingga kini baru ditemukan 4 jenazah dan bagian rangka pesawat saja,dan sisanya belum ditemukan oleh tim Basarnas gabungan dari beberapa personil TNI dan Polri.

Namun dari informasi yang didapatkan juga,saat kunjungan Kapolri tersebut,tim Basarnas dan TNI -Polri telah menemukan satu lagi korban dengan keadaan body tanpa kepala yang hanyut terbawa arus laut hingga ke Bintan,Kepri.

"Pencarian korban jatuhnya pesawat milik Polri kita lanjutkan 3 hari ke depan,dikarenakan tidak mudah untuk mencari para korban dan pesawat tersebut,disebabkan arus air di bawah perairan Lingga cukup deras" kata Kapolri di depan awak media baik lokal maupun nasional saat tiba di Pelabuhan Punggur,kabil usai melakukan peninjauan ke Senayang Lingga,Kepri.Kamis (8/12).

Dia berharap peninjauan saya ini ,memberikan semangat kepada anggota yang bertugas melakukan pencarian korban .Dan pemberian semangat ini bertujuan,agar mereka semakin bersemangat dalam melakukan pencarian korban,tentu nya dengan harapan semua korban dapat ditemukan.

Dari informasi yang juga di dapatkan,bahwa anggota personil baik TNI dan Polri serta Basarnas yang melaksanakan tugas melakukan pencarian korban dan pesawat M 28 Sky Truck milik Polri,berjumlah 281 anggota,dengan jumlah penyelam sekitar 30 orang .

Selain melakukan peninjauan dari senayang,Kabupaten Lingga Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama dengan rombongan,langsung terbang ke Banda Aceh untuk meninjau korban gempa bumi di negeri Serambi Mekkah tersebut.


(red/ai).


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya