» » Polair Polda Kepri Dapat Tambahan 6 unit Kapal Tipe C1 Rigid Inflatable Boat (RIB).

Polair Polda Kepri Dapat Tambahan 6 unit Kapal Tipe C1 Rigid Inflatable Boat (RIB).

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 01 Desember 2016 | No comments

kapolda Kepri,Brigjend Pol.Sbam Budigusdian saat bacakan sambutan pada acara Syukuran HUT Polairud ke 66



Batam,(BR) - Pada acara Syukuran HUT Polairud yang ke – 66 ,Polairud Polda Kepri,mendapatkan tambahan 6 unit Kapal tipe C1 Rigid Inflatable Boat (RIB).

"Kita patut bersyukur bahwa pada Tahun ini,Kepolisian Perairan telah mendapat tambahan 6 unit kapal tipe C1 Rigid Inflatable Boat (RIB), yang akan diserahkan untuk di Operasionalkan di Polda Kepri"Kata Kapolda Kepri,Brigjend Pol.Sam Budigusdian,MH saat sedang membacakan sambutan
Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Putut Eko Bayuseno, SH.Kamis (01/12).

Kapolda melanjutkan,selain Polda Kepri ada beberapa Polda,yang juga mendapatkan kapal dengan jenis yang sama,yakni Polda Maluku Utara, Polda Papua Barat dan beberapa Polda lainnya.

Dilanjutkan Kapolda,Jenis kapal tipe C1 Rigid Inflatable Boat (RIB) ini adalah alat utama tugas operasional Kepolisian Perairan di seluruh wilayah perairan Indonesia,yang ukurannya lebih besar dan memiliki kecepatan yang lebih dari jenis-jenis kapal yang ada di kewilayahan saat ini.

kapolda Kepri,Brigjend Pol.Sam Budigusdian saat memotong nasi tumpeng pada HUT Polairud ke 66



Sementara itu,untuk Direktorat Poludara saat ini sedang dilaksanakan,proses pembuatan/perakitan 3 unit Helikopter dan 1 unit Pesawat Terbang sedang dilakukan,guna menambah kekuatan dalam mendukung kecepatan personel Polri dalam melaksanakan Operasi.

Kapolda Kepri,Brigjend Pol.Sam Budigusdian,MH menyampaikan kita berharap semoga dalam pelaksanaan Tugas kedepan Polair dan Poludara dapat memberikan Kontribusi Positif bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Oleh karena itu Polairud dituntut untuk dapat mengevaluasi dan selanjutnya merencanakan langkah – langkah yang Strategis dan Inovatif kedepan" ujar nya.

Dalam kesempatan ini kami menyampaikan,apresiasi dan rasa syukur atas pelaksanaan tugas Kepolisian Perairan dan Udara selama ini,yang telah dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga telah memberi Kontribusi rasa aman khususnya kepada masyarakat di Perairan.

Dalam acara syukuran HUT Polairud ke 66 yang digelar di gedung Lancang Kuning,Polda Kepri,Kepolisian Perairan dan Udara telah menyusun Buku Sejarah tentang Polairud dengan judul “Polisi Perairan dan Udara dalam lintasan Sejarah Nusantara” yang dalam proses penyusunannya sempat terkendala beberapa waktu.

Dalam buku tersebut tergambar tentang sejarah Kepolisian Perairan dan Udara dari sejak lahirnya,hingga saat ini dalam mendukung tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dengan disusun dan diterbitkannya buku tersebut akan mendorong semangat dan motivasi personel Polairud dalam melaksanakan tugasnya.

"Jayalah Polairud, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk,bimbingan dan perlindungannya kepada kita sekalian,dalam mengabdikan diri kepada Masyarakat,Bangsa dan Negara"pungkas Kapolda.

(red/ai)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya