» » Pelaku Pembunuhan Kampung Aceh Berhasil di Ringkus

Pelaku Pembunuhan Kampung Aceh Berhasil di Ringkus

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 19 Januari 2017 | No comments

Batam , (BR) - HA pelaku pembunuhan terhadap LA alias S di Simpang Dam,Kampung Aceh,Muka Kuning,Kecamatan Sei Beduk,berhasil diringkus tim Jatanras Polda Kepri saat kabur melarikan diri di daerah Cakung ,Jakarta Timur pada Selasa (17/1) sekitar pukul 13.00 wib.

Pembunuhan yang dilakukan pelaku HA terhadap korbannya LA alias S, bermotifkan sakit hati karena narkoba jenis sabu yang diminta oleh pelaku ditukar dengan tawas oleh korban.

Dan kejadian tersebut dilakukan oleh pelaku pada ,Rabu (11/1) lalu , tepatnya di rumah liar (ruli) Simpang Dam Kampung Aceh, Muka kuning, Kecamatan Sei Beduk, Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, SH,MH dalam gelar ekspos pelaku pembunuhan tersebut,mengatakan sekitar pukul 01.00 WIB pelaku menemui korban di ruli Simpang DAM Kampung Aceh, Muka Kuning, dengan maksud untuk membeli narkoba jenis Sabu, kemudian pelaku menyerahkan uang sebesar Rp 500 ribu. 

"Setelah mendapatkan uang Rp. 500 ribu tersebut,Korban meminta pelaku untuk menunggu selama 20 menit, tapi setelah ditunggu - tunggu korban tidak juga datang " kata Kapolda Kepri ,Irjen Pol Sam Budigusdian, SH MH.Rabu (18/1/) sekitar pukul 14.30 wib.

Lanjutnya,setelah menunggu sekian lama,akhirnya pelaku mendatangi korban sekitar pukul 03.00 wib di salah satu lokasi bilyard yang ada di Kampung Dam,Kampung Aceh tersebut,dan akhirnya kedua pun bertemu dan sempat terjadi adu mulut dan pertengkaran antara pelaku dan korban,dan akhirnya korban membawa pelaku keluar lokasi bilyard itu.

" Diluar lokasi itu,pelaku kembali menanyakan kembali mana sabu yang dibelinya dengan korban,tapi bukannya sabu yang diberikan kepada pelaku,tetapi tawas,sehingga pelaku meminta uang yang sudah diberikannya kepada pelaku " kata Kapolda.

Kapolda kembali menerangkan,saat diminta kembali uangnya oleh pelaku,korban menjadiarah dan mengeluarkan sebilah pisau dan terjadilah perkelahian,hingga akhirnya pelaku berhasil merampas pisau ditangan korban,dan menusukkan nya ke tubuh korban,tepatnya di dada
tengah dan bagian kanan tubuh korban.

" Mendengar adanya perkelahian antara korban dan pelaku,istri korban keluar dari rumahnya dan coba mendekati keduanya,namun istri korban melihat pisau yang masih ada di tangan pelaku,ia menjerit meminta tolong,sambil berlari menghampiri warga,hingga akhirnya pelaku pun kabur melarikan diri " ujarnya.

Akhirnya,Tim Jatanras Polda Kepri, Subdit III Dirkrimum Polda Kepri yang mendapatkan laporan tentang adanya pembunuhan tersebut,melakukan pengejaran terhadap pelaku, sehingga pada hari Selasa (17/1) sekira pukul 13.00 WIB, tim Jatanras berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

" Pelaku melarikan diri ke Jakarta Timur,tepatnya daerah Cakung " pungkas Kapolda.


(red/ai).




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya